Jakarta (ANTARA) - Merayakan Valentine di rumah bukan alasan untuk tidak tampil bergaya, karena Anda tetap bisa terlihat stylish bersama orang terkasih atau sekadar untuk kencan secara virtual.

Anda juga bisa menggunakan beberapa ide busana untuk menghidupkan suasana, misalnya makan malam bersama suami atau berfoto bersama keluarga di rumah.

Baca juga: Pengusaha sepatu: Inovasi, trik bertahan di masa pandemi

Baca juga: Gaya streetwear modis kasual, kolaborasi Levi's dan A Bathing Ape


Sebagai e-commerce yang menyediakan aneka produk fesyen, Blibli ingin memberikan beberapa tips gaya pakaian kencan di rumah bersama pasangan, yang tentunya mengutamakan kenyamanan dan juga tampilan yang fashionable.

"Meskipun beraktivitas di rumah saja, ternyata masih banyak pelanggan yang mencari pilihan outfit rumah yang nyaman, tapi tetap terlihat stylish," kata Marvie Rances Samala, Vice President of Fashion Wanita Category Blibli dalam siaran pers, Kamis.

"Hari Valentine yang akan segera tiba ini bisa menjadi momentum untuk para perempuan yang ingin menampilkan gaya berbeda, tapi tetap mengutamakan kenyamanan,” kata Marvie.

1. Home dress gantikan gaun pesta

Untuk Anda yang memilih gaya kasual, dress mungkin tidak ada dalam kamus berbusana, tapi jangan salah, sekarang banyak pilihan home dress dengan potongan oversized, namun tetap terlihat manis.

Demi menambah sentuhan feminin, kamu bisa memilih color pallete yang soft, seperti coral, lilac, ataupun dusty pink.

2. Piyama
Piyama (ANTARA/HO Blibli)


Jika lebih nyaman mengenakan baju rumah two-piece, piyama cantik dengan potongan yang loose cut bisa menjadi pilihan yang pas. Tiap motif pun bisa memberikan sentuhan tersendiri. Jika Anda suka yang playful, bisa coba motif tie dye. Atau jika kamu suka tampilan yang lebih elegan, bisa kenakan warna nude polos.

Baca juga: Syal modis dari rumah mode Barli Asmara

Baca juga: Empat tren fesyen yang diprediksi populer tahun 2021


3. Manfaatkan aksesori
Aksesori (ANTARA/HO Blibli)


Bersantai di rumah memang paling pas jika pakai oversized t-shirt atau loungewear polos layaknya daster versi elegan. Namun tenang saja, tampilan santai bisa berbeda ketika ada penambahan aksesoris dengan ukuran besar dan bentuk yang quirky ini bisa memberikan statement yang kuat untuk outfit kamu.

Kalung choker dengan aksen bunga atau anting ukuran besar yang menggabungkan bahan akrilik serta crystal bisa menjadi pilihan untuk memberikan gaya chic. Trik ini pun bisa membuat penampilan kamu lebih standout saat kencan virtual.

4. Outer bermotif berani
outer (ANTARA/HO Blibli)


Salah satu fashion item yang wajib dimiliki belakangan ini adalah outer, karena bisa langsung mengubah keseluruhan outfit jadi rapi dan siap tampil.

Outer juga bisa menjadi cara untuk langsung membuat penampilanmu lebih edgy, terutama jika kamu suka gaya bohemian. Padankan outer dengan pattern berani dan colorful dengan kaos atau tanktop untuk mendapatkan gaya yang santai tapi stylish.

5. Fun tops

Khusus Anda yang virtual dating, kuncinya adalah memilih atasan dengan potongan atau motif yang seru. Bisa blouse dengan lengan puff atau aksen ruffle di bagian bahu yang memberikan sentuhan girly, atau simply t-shirt dengan motif dan warna yang berani.

Dengan itu saja, Anda bisa membuat pasangan terpesona. Dia tidak perlu tahu kalau bawahan yang kamu kenakan adalah celana piyama ataupun short sporty yang nyaman.

Fashion Wanita merupakan salah satu kategori utama di Blibli, bahkan selama pandemi. Beragam produk hadir di bawah kategori ini, mulai dari Pakaian, Batik & Etnik, Sepatu, Tas, Aksesoris, Koleksi Muslim, Pakaian Ibu Hamil & Menyusui, hingga Koleksi Designer.

Baca juga: Noore Sport Hijab dapat pendanaan Hypefast

Baca juga: Jelang Imlek, Levi's luncurkan koleksi dominan merah

Baca juga: Koleksi tahun baru Charles & Keith, maskulin hingga feminin

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021