BI Sulsel sosialisasikan program beasiswa 2021 untuk mahasiswa Unhas

BI Sulsel sosialisasikan program beasiswa 2021 untuk mahasiswa Unhas

Deputi Direktur BI perwakilan Sulsel Edwin Permadi pada sosialisasi program beasiswa 2021 untuk mahasiswa Unhas, UNM dan UIN di Makassar, Kamis (11/2/2021). ANTARA Foto/HO/Humas BI Sulsel

Makassar (ANTARA) - Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi Program Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2021 untuk mahasiswa Universitas Hasanuddin secara virtual.

"Sebagai wujud apresiasi dan kerja sama serta koordinasi yang baik dengan mitra perguruan tinggi, maka kami akan menyalurkan bantuan dana pendidikan," kata Deputi Direktur BI perwakilan Sulsel Edwin Permadi di Makassar, Kamis.

Menurut dia, beasiswa ini hadir dengan beberapa maksud dan tujuan, antara lain peningkatan angka partisipasi pendidikan tinggi, indeks pembangunan dan daya saing bangsa. Selain itu, optimalisasi potensi, meningkatkan prestasi untuk menghasilkan SDM mandiri dan produktif.

Adapun fokus sosialisasi kali ini terkait tata cara maupun syarat dan ketentuan serta tanggung jawab mahasiswa yang nantinya lolos seleksi beasiswa.

Baca juga: IKA Unhas kirim bantuan untuk korban bencana di Sulbar

Baca juga: Kemenkes tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di Unhas


"Sebenarnya tidak jauh berbeda dari prosedur sebelumnya, namun sosialisasi ini membuka kesempatan bagi peserta untuk bertanya secara langsung," kata Edwin.

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Asisten Direktur Kantor Cabang Sulsel Abdul Aziz. yang menuturkan untuk Unhas ada dua kriteria beasiswa yang tersedia yakni beasiswa unggulan dan beasiswa reguler, diperuntukkan untuk mahasiswa jenjang sarjana.

Dari dua program beasiswa tersebut, memiliki beberapa kriteria persyaratan dan ada spesifikasi berkas yang dikumpulkan. Untuk kriteria beasiswa unggulan, jumlah kuota 30 mahasiswa dengan bantuan dana Rp1,5 juta per bulan.

Sementara itu, untuk beasiswa reguler jumlah kuota 75 mahasiswa dengan bantuan dana Rp1 juta tiap per bulan dengan kriteria beasiswa ini memiliki syarat tertentu," ungkap Abdul.

Mahasiswa yang berhasil lolos beasiswa BI secara langsung juga terlibat dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI). Program ini memberi peluang kepada mahasiswa untuk mengkomunikasikan kelembagaan dan berbagai kebijakan BI kepada sesama mahasiswa dan masyarakat umum. Mahasiswa juga menjadi role model dan pemimpin muda berbagai bidang dan tingkatan.

Bagi mahasiswa yang berminat dapat segera melakukan pengumpulan berkas sampai pada 28 Februari 2021 untuk selanjutnya melalui tahapan seleksi. Sosialisasi ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Unhas, tapi diikuti pula mahasiswa dari UNM dan UIN Alauddin Makassar.*

Baca juga: JK berbagi pengalaman perdamaian di peluncuran Puslitbang CPCD Unhas

Baca juga: Menteri KP beberkan antisipasi ancaman kepunahan potensi kelautan
Sosialisasi Program Beasiswa BI Tahun 2021 untuk mahasiswa Unhas, UNM dan UIN di Makassar, Kamis (11/2/2021). ANTARA Foto/ HO/Humas BI Sulsel

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar