Selamat kepala masyarakat Bulurokeng, saya titip agar tetap menjaga kedisiplinan, kata Kapolri.
Makassar (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengunjungi kampung tangguh Balla Ewako di Makassar, Kamis, untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan masyarakat di wilayah itu.

Listyo Sigit mengatakan berkat komitmen dan kedisiplinan masyarakat yang berada di Balla Ewako di Kelurahan Bulurokeng, Makassar, akhirnya mampu mengubah status dari zona merah ke zona hijau COVID-19.

"Kami sengaja berkeliling dan melihat kegiatan-kegiatan di Balla Ewako dalam melaksanakan program 3M dan 3T. Ternyata betul-betul bisa dilakukan dengan baik sehingga mampu untuk menekan pertumbuhan COVID-19," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa meskipun Provinsi Sulawesi Selatan bukan termasuk dalam tujuh wilayah dengan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masuk pantauan, tapi dari hasil peninjauan sementara, memang di sini sudah melaksanakan 3T atau trisula.

Pemerintah Provinsi dan kota telah melaksanakan Tracing, Testing, Treatment (3T) bisa melaksanakan dengan baik. Termasuk sikap kedisiplinan dalam penggunaan masker dan tentunya yang berkaitan dengan aturan aturan protokol kesehatan, dilaporkan dilaksanakan dengan baik.

"Selamat kepala masyarakat Bulurokeng, saya titip agar tetap menjaga kedisiplinan. Melalui prokes dijaga sehingga zona hijau tetap tdan pertumbuhan ekonomi di daerah ini semakin hari semakin baik," pesan Kapolri.
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2021