Tenis

Nadal lolos ke-15 kalinya ke babak ketiga Australian Open

Nadal lolos ke-15 kalinya ke babak ketiga Australian Open

Petenis Spanyol Rafael Nadal melakukan selebrasi setelah berhasil mengalahkan lawannya petenis Amerika Serikat Michael Mmoh dalam laga putaran kedua Turnamen Tenis Australia Terbuka, di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Kamis (11/2/2021). Nadal menang tiga set langsung (6-1, 6-4, dan 6-2) atas Michael Mmoh untuk melaju ke putaran ketiga. ANTARA FOTO/Reuters-Asanka Brendon Ratnayake/hp.

Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal memperpanjang catatannya di Grand Slam awal musim dengan lolos ke babak ketiga Australian Open untuk ke-15 kalinya setelah mengalahkan Michael Mmoh 6-1, 6-4, 6-2.

Unggulan kedua asal Spanyol itu mencetak 40 winner dan memenangkan 15 dari 16 poin pada penampilan ke-16 di Rod Laver Arena sekaligus mengklaim kemenangan dalam satu jam dan 47 menit.

"Saya selalu berusaha menjadi lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Saya pikir ini adalah malam yang positif bagi saya, menang dalam dua set langsung. Ini tentu berita bagus," tutur Nadal seperti dikutip laman resmi ATP Tour, Kamis.

Baca juga: Tsitsipas tahan Kokkinakis untuk menangi epik Yunani 
Baca juga: Djokovic habiskan 3,5 jam untuk lalui babak kedua Australian Open 


Nadal butuh lima kemenangan lagi untuk menjadi orang pertama di Open era yang memenangkan setiap Grand Slam pada dua kesempatan.
Nadal memiliki 13 gelar Roland Garros, empat US Open dan dua dari Wimbledon, namun di Melbourne ia baru mengantongi satu piala di 2009.

Selanjutnya Nadal akan bertemu Cameron Norrie dari Inggris di babak ketiga. Petenis berusia 25 tahun itu bangkit dari ketertinggalan satu set untuk mengalahkan petenis kualifikasi Roman Safiullin 3-6, 7-5, 6-3, 7-6(3) dalam tiga jam 31 menit.

Pertandingan Norrie dan Safiullin dimulai di lapangan nomor delapan, namun sempat tertunda dua jam karena hujan dan akhirnya pertandingan dipindahkan ke Margaret Court Arena untuk diselesaikan. 

Baca juga: Nadal alami sakit punggung jelang Australian Open 
Baca juga: Kesabaran Zverev berbuah kemenangan atas lawan sulit di Rod Laver 
Baca juga: Thiem puas dengan permainannya di babak kedua Australian Open 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PLN adu kekuatan tenis pemuda NTB 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar