Bulu tangkis

German Open 2021 batal, Kevin/Marcus gagal comeback

German Open 2021 batal, Kevin/Marcus gagal comeback

Dokumentasi - Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan ganda asal Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dalam babak semi final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd.

Jakarta (ANTARA) - Turnamen bulu tangkis level Super 300 German Open 2021 yang dijadwalkan berlangsung di Mülheim an der Ruhr, Jerman pada 9-14 Maret resmi dibatalkan sehingga memaksa comeback Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus tertunda lebih lama.

Asosiasi Bulu Tangkis Jerman memutuskan untuk membatalkan turnamen setelah berkonsultasi dan mendapat persetujuan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), demikian BWF dalam laman resminya, Kamis.

“Panitia penyelenggara tak punya pilihan lain selain membatalkan turnamen karena pandemi COVID-19 yang masih berlangsung serta adanya pembatasan yang diberlakukan pemerintah setempat,” tulis pernyataan tersebut.

Indonesia pada awalnya sudah mempersiapkan para atletnya untuk melakoni tur Eropa, yakni Swiss Open dan German Open yang akan dimulai pada Maret mendatang. Selain Kevin/Marcus, PBSI juga telah menyiapkan pebulu tangkis andalan lainnya di German Open yang juga merupakan laga lanjutan kualifikasi Olimpiade Tokyo itu.

Baca juga: Jelang tur Eropa, bulu tangkis ganda putra tingkatkan daya tahan otot
Baca juga: PBSI tingkatkan intensitas latihan atlet jelang tur Eropa


Beberapa pemain tersebut di antaranya adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Meski German Open 2021 batal, beberapa pebulu tangkis Indonesia hingga kini masih dijadwalkan untuk berlaga di ajang Swiss Open pada 2-7 Maret, serta All England 2021 pada 17-21 Maret.

Namun Merah Putih sebelumnya telah memutuskan untuk tak menurunkan seluruh atletnya di Swiss nanti. Hanya beberapa saja yang akan tampil, yaitu Shesar Hiren Rhustavito, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca juga: PBSI keluarkan daftar anggota skuat Merah Putih di All England
Baca juga: PBSI tarik lima atlet di tiga sektor dari turnamen Swiss Open


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden BWF resmi minta maaf terkait insiden All England 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar