Piala FA

Everton tantang City di perempat final Piala FA, Leicester lawan MU

Everton tantang City di perempat final Piala FA, Leicester lawan MU

Ilustrasi - Salah satu hasil undian babak perempat final Piala FA yang mempertemukan Everton menjamu Manchester City. ANTARA/Gilang Galiartha.

Jakarta (ANTARA) - Everton akan menantang Manchester City dalam perempat final Piala FA sedangkan Leicester City melawan Manchester United berdasar hasil undian yang dilangsungkan Jumat dini hari WIB.

Undian tersebut dilakukan FA secara daring selepas Southampton mengalahkan Wolverhampton 2-0 untuk melangkah ke babak perempat final.

Southampton cukup diuntungkan karena berdasar hasil undian mereka akan bertemu tim kasta kedua Bournemouth di babak perempat final.

Baca juga: Southampton jejaki perempat final Piala FA selepas singkirkan Wolves

Sementara itu, Sheffield United akan menanti pemenang antara Barnsley kontra Chelsea yang pertandingannya belum dimainkan saat undian dilangsungkan.

Pertemuan Everton kontra City terakhir kali terjadi di Piala FA 1980/81 juga di babak perempat final. Kala itu kedua tim bermain imbang 2-2 di Goodison Park, sehingga laga ulangan harus dimainkan di markas City dan tuan rumah menang 3-1.

Sedangkan laga Leicester kontra MU di ajang Piala FA terakhir kali berlangsung pada 1976 di putaran kelima, saat itu Pasukan Setan Merah meraih kemenangan 2-1 di markas Leicester.

Baca juga: Everton singkirkan Tottenham lewat babak tambahan waktu
Baca juga: Kalahkan Swansea, Pep Guardiola catat kemenangan ke-200 bersama City


Sementara pertemuan Bournemouth kontra Southampton jauh lebih lawas lagi, sebab terakhir kali terjadi di ajang Piala FA pada 1953 di putaran pertama. Bournemouth kala itu sukses menyingkirkan Southampton seusai memenangi laga ulangan dengan skor 3-1.

Jadwal rinci babak perempat final Piala FA musim ini belum diumumkan, tetapi rangkaian pertandingan akan mulai bergulir pada 20 Maret 2021.

Baca juga: Gol dramatis Iheanacho bawa Leicester lolos ke perempat final Piala FA
Baca juga: Harry Maguire anggap MU layak dapat trofi musim ini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar