Pemodelan isyaratkan kasus COVID di Ontario meningkat akhir Februari

Pemodelan isyaratkan kasus COVID di Ontario meningkat akhir Februari

Seorang guru membantu murid menutup pembersih tangan miliknya sendiri saat murid tersebut tiba untuk pertama kalinya sejak permulaan pandemi penyakit virus korona (COVID-19) di Hunter's Glen Junior Public School, bagian dari Toronto District School Board (TDSB) di Scarborough, Ontario, Kanada, Selasa (15/9/2020). REUTERS/Carlos Osorio/pras/cfo (REUTERS/CARLOS OSORIO)

Toronto (ANTARA) - Kasus COVID-19 baru di Ontario, provinsi terpadat di Kanada, kemungkinan akan meningkat lagi mulai akhir Februari karena varian virus corona yang lebih menular, dan perawatan intensif dapat menyusul pada bulan Maret, kata panel ahli yang menasihati pemerintah provinsi pada Kamis.

Kasus-kasus baru menurun tajam di provinsi itu dalam beberapa pekan terakhir. Ontario telah membuka kembali beberapa sekolah dan sedang bersiap untuk mencabut perintah tinggal di rumah yang mencakup sebagian besar wilayah.

Vaksinasi agresif dan "bertahan di rumah" akan membantu mencegah gelombang ketiga infeksi, kata panel dalam materi pengarahannya.

"Ada sedikit ruang untuk kesalahan dalam tanggapan kami terhadap ancaman ini," kata Adalsteinn Brown, ketua bersama panel penasihat sains provinsi, pada jumpa pers.

Sebuah grafik dalam pengarahan menunjukkan bahwa jika tindakan kesehatan masyarakat dicabut, kasus baru setiap hari dapat mencapai 15.000 pada akhir Maret di bawah skenario 'tinggi', atau naik sedikit menjadi sedikit di bawah 2.000 dalam skenario 'rendah'.

Brown mengatakan upaya vaksinasi provinsi telah mengurangi kematian di rumah perawatan jangka panjang, tetapi mencatat bahwa kebanyakan pasien yang dirawat di unit perawatan intensif di rumah sakit tidak berasal dari perawatan jangka panjang: "Kampanye vaksin membuat sedikit perbedaan, saat ini, untuk rumah sakit-rumah sakit kami. "

Untuk mengontrol pertumbuhan varian baru, jumlah reproduksi, perkiraan berapa banyak orang lain yang menginfeksi setiap pasien, tidak boleh lebih dari 0,7, kata Brown. Saat ini, itu terlalu tinggi, antara 0,8 dan 0,9.

Menghadapi vaksin yang langka, Ontario dan provinsi Kanada lainnya telah berfokus pada vaksinasi petugas layanan kesehatan, penduduk dan staf perawatan jangka panjang, dan komunitas adat terpencil.

Ketika seorang reporter bertanya, "Apakah ada yang tak tertangkap oleh saya di sini, atau apakah presentasi ini benar-benar meramalkan sebuah bencana?"

Brown mengatakan: "Tidak, saya pikir Anda menangkap semua."

Sumber: Reuters
Baca juga: Kanada temukan dua kasus varian baru virus corona di Ontario
Baca juga: Pesawat kedua yang evakuasi warga Kanada dari China tiba di Ontario
Baca juga: Vaksin Pfizer/BioNTech anti COVID tiba di Kanada

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Satgas COVID-19 Ternate gelar patroli rutin wujudkan Ramadhan sehat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar