Jakarta (ANTARA) - Forward Lakers Anthony Davis kembali berlatih, Kamis (Jumat WIB), namun ia melakukan pendekatan hati-hati terhadap masalah Achilles kanannya yang membuatnya absen dalam dua pertandingan terakhir tim juara NBA itu.

Davis mengatakan dalam telekonferensi dengan wartawan bahwa ia akan melihat bagaimana cedera tersebut merespons sebelum memutuskan apakah ia akan bermain pada Jumat ketika Lakers menjamu Memphis Grizzlies.

Tujuan utamanya, kata dia, adalah untuk menghindari absen berkepanjangan dan sehat ketika babak playoff bergulir.

"Jelas Achilles bukan untuk main-main, jadi ingin memastikan bahwa rasanya benar-benar baik sebelum saya melangkah kembali ke lapangan," kata dia  seperti dikutip AFP.

"Saya hanya tidak ingin memainkan pertandingan ketika saya masih merasakannya dan kemudian luka dan saya tidak tahu untuk babak playoff, atau apapun, atau selama beberapa pekan ini sesuatu yang tidak bisa saya kendalikan dan pertahankan."

Baca juga: Lakers hadapi Thunder tanpa Anthony Davis

Davis, yang menghabiskan tujuh musim bersama New Orleans Pelicans sebelum ditukar ke Lakers pada Juni 2019, bekerja sama dengan superstar LeBron James untuk memimpin Los Angeles meraih gelar di gelembung karantina di Orlando, Florida, musim lalu.

Ia menandatangani kontrak lima tahun senilai 190 juta dolar AS bersama Lakers pada Desember.

Anthony mengatakan, cederanya, yang oleh Lakers dijelaskan sebagai tendonosis, didiagnosa dengan Ultrasonografi.

"Tidak terlalu kencang, lebih terasa nyeri," katanya mengenai gejalanya. "Mendorong, bahkan berjalan, sejujurnya, berlari, melompat, apa pun seperti itu, saya akan merasakannya."

Baca juga: Anthony Davis antar Lakers gasak Rockets 120-102

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021