Tenis

Kokkinakis tak kapok hadapi pertandingan panjang dan melelahkan

Kokkinakis tak kapok hadapi pertandingan panjang dan melelahkan

Petenis Australia Thanasi Kokkinakis mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Yunani Stefanos Tsitsipas dalam laga putaran kedua Turnamen Tenis Australia Terbuka, di Melbourne Park, Melbourne, Australia,  Kamis (11/2/2021). Tsitsipas melangkah ke putaran ketiga setelah menang atas  Kokkinakis  3-2. (6(5)-7(7), 6-4, 6-1, 6(5)-7(7), dan 6-4). REUTERS/Loren Elliott

Pertandingan seperti itu adalah alasan mengapa saya yakin masih bisa melakukannya dan mencoba berkali-kali
Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat 277 ATP Thanasi Kokkinakis, yang kalah di babak kedua Australian Open, Kamis, mengaku tak kapok menghadapi pertandingan panjang dan melelahkan seperti saat menghadapi Stefanos Tsitsipas.

"Itu luar biasa. Saya akan mengambil apa yang bisa didapatkan dan menjadi energi untuk bermain lagi. Saya menyukai setiap menitnya, terlepas dari hasilnya," ungkap Kokkinakis, seperti dilansir laman resmi ATP Tour, Jumat.

Peserta tuan rumah itu dikalahkan unggulan kelima Stefanos Tsitsipas 6-7(5), 6-4, 6-1, 6-7(5), 6-4 selama empat jam dan 32 menit.

Baca juga: Tsitsipas tahan Kokkinakis untuk menangi epik Yunani

Ia keluar dari Rod Laver Arena Kamis malam dengan kepala terangkat tinggi, senang karena tubuhnya yang mengalami cedera bisa bertahan lima set. Itu adalah pertandingan pertamanya di lapangan utama Melbourne Park sejak terakhir bermain di tempat yang sama melawan Rafael Nadal pada 2017 saat usianya masih 17 tahun.

"Pertandingan seperti itu adalah alasan mengapa saya yakin masih bisa melakukannya dan mencoba berkali-kali. Jalan saya masih panjang, banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi (pertandingan) itu membuktikan bahwa saya masih punya motivasi dan terus melangkah maju," katanya menceritakan.

Kokkinakis, yang berpasangan dengan Nick Kyrgios di sektor ganda putra Australian Open, akan segera kembali berlatih dan memutuskan jadwal turnamennya.

"Saya akan berlatih sebelum pergi ke luar negeri. Ada beberapa hal yang perlu saya coba dan lakukan sebelum saya pergi ke luar negeri. Pelatih ingin saya pergi ke Amerika Selatan dan hanya berlatih di tanah liat selama enam tahun berturut-turut," kata Kokkinakis. 

Baca juga: Tsitsipas: Saya bertanding layaknya singa melawan Kokkinakis

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PLN adu kekuatan tenis pemuda NTB 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar