Jakarta (ANTARA) - Bunga nan cantik dan tanaman menawan bukan cuma berfungsi sebagai penyejuk mata di rumah, ada juga yang dicari karena dianggap sebagai perlambang berkah saat merayakan tahun baru Imlek. Apa saja bunga dan tanaman yang diyakini membawa berkah untuk menjalani tahun baru? Simak daftarnya berikut ini, seperti dikutip dari keterangan Dewan Pariwisata Hong Kong (HKTB), Jumat.
 
Bunga Lili (Pexels)


Bunga Lili China (Narcissus)
Lili China adalah bunga keberuntungan. Bunga ini dipercaya akan membawa rezeki dan kemakmuran bagi seluruh keluarga. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa mengatur waktu agar bunga ini bisa mekar di hari pertama Tahun Baru Imlek. Selain akan membawa rezeki dan kemakmuran, bunga ini akan memberikan wangi yang semerbak di rumah, membuat suasana hati lebih menyenangkan.
 
Bunga Persik (Pixabay)


Baca juga: Imlek di rumah saja, intip jalan-jalan virtual ke Hong Kong

Bunga Persik (Peach Blossoms)
Bunga persik adalah pilihan tepat untuk mereka yang sedang mencari jodoh atau ingin memperkuat hubungan dengan pasangan masing-masing. Anda disarankan untuk berjalan mengelilingi tanaman ini tiga kali searah jarum jam untuk meningkatkan peluang bertemu dengan jodoh di masa depan.
 
Nipplefruit (Wikimedia)


Nipplefruit
Tanaman yang berbentuk unik ini menghasilkan buah tropis berwarna kuning cerah namun tidak bisa dimakan. Dalam bahasa Kanton, bunga ini disebut sebagai Bunga Lima Generasi, melambangkan lima generasi tua dan muda dalam keluarga bersama-sama dan dalam keadaan sehat.
 
Anggrek Kupu-Kupu (HO/HKTB)


Anggrek Kupu-Kupu (Moth Orchid)
Popularitas bunga ini meledak dalam beberapa tahun terakhir karena tampilan yang elegan tapi perawatannya mudah. Warna Anggrek Kupu-Kupu yang berbeda menunjukkan berkah yang berbeda. Misalnya, bunga warna kuning akan membawa berkah untuk kesuksesan bisnis, putih untuk kelanggengan persahabatan dan merah untuk hubungan cinta yang akan penuh gairah sepanjang tahun.

Baca juga: Peruntungan warna masing-masing shio di tahun Tikus Logam

Baca juga: Medsos ramaikan Imlek dengan emoji dan stiker

Baca juga: Imlek, Ryu Jun Yeol dapat panggilan video dari presiden Korea Selatan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021