Jakarta (ANTARA) - Jimmy Butler membukukan triple-double dan Bam Adebayo membuat double-double untuk membawa tim tamu Miami Heat mengatasi defisit dua angka pada paruh pertama untuk akhirnya membabat Houston Rockets 101-94 di Toyota Center, Kamis malam waktu AS atau Jumat pagi WIB.

Butler finis dengan 27 poin, 10 rebound dan 10 assist, sedangkan Adebayo mengemas 10 poin, 13 rebound dan delapan assist.

Max Strus yang mencetak 21 poin setelah masuk sebagai pemain pengganti dan Duncan Robinson yang mencatat 15 poin, masing-masing berhasil memasukkan lima lemparan tiga angka saat timnya bangkit pada paruh kedua untuk Heat.

Baca juga: Anthony Davis kembali berlatih, namun berhati hati dengan cederanya

John Wall menceploskan sebuah lemparan tiga angka pada 50 detik tersisa yang membuat Rockets memepet pada kedudukan 94-97. Namun Heat berhasil melakukan dua offensive rebound yang disusul dua lemparan bebas Butler untuk menyegel kemenangan yang merupakan keempat kali berturut-turut. Sebaliknya Houston kalah pada empat pertandingan secara beruntun.

Wall finis dengan 17 poin dan tujuh assist, sama dengan Eric Gordon. DeMarcus Cousins yang membuat 11 rebound dan Jae'Sean Tate sama-sama mengemas 16 poin untuk Rockets yang bermain tanpa Christian Wood, serta duet P.J. Tucker dan Victor Oladipo yang cedera dalam laga ini.

Miami memanas pada kuarter ketiga pada saat Rockets kesulitan melancarkan serangan. Pada kuarter ini Heat melesat 9-0 dan terus di depan sampai menjauh pada kedudukan 70-59 berkat lemparan tiga angka Robinson pada 3 menit 35 detik terakhir. Total selama kuarter ini Heat melesat 29-9, demikian Reuters.

Baca juga: Lakers bukukan enam kemenangan beruntun usai kalahkan Thunder
Baca juga: Kawhi Leonard cetak 36 poin dan bantuClippers atasi Wolves

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021