Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Taylor Swift mengonfirmasi telah merekam ulang dan merilis album hit pertamanya pada tahun 2008, "Fearless", dengan judul "Fearless (Taylor Version). Ia juga mengumumkan lagu "Love Story" versi terbarunya diluncurkan pada 11 Februari waktu setempat.

"Proses ini lebih memuaskan dan emosional dari yang bisa saya bayangkan, dan membuat saya semakin bertekad untuk merekam ulang semua musik saya," kata Swift dalam sebuah catatan kepada penggemar, dikutip pada Jumat.

"Saya harap Anda semua akan menyukai perjalanan pertama ini seperti saya suka melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk membuatnya kembali," imbuhnya.

Meskipun Swift tidak secara resmi mengumumkan tanggal rilis versi rekaman ulang dari "Fearless", huruf besar yang aneh dalam catatannya menyebutkan "9 April", dan penggemar berpandangan bahwa itu pasti tanggal rilis resmi untuk rekaman tersebut.

Baca juga: Taylor Swift "terus menulis" untuk album kejutan kedua tahun ini

Baca juga: Taylor Swift ungkap lagu yang akan direkam ulang


Album "baru" akan menyertakan sebanyak enam lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, sehingga total daftar lagu menjadi 26 lagu. Pada bulan Desember, cuplikan "Love Story" yang direkam ulang digunakan dalam iklan Match.com, disutradarai oleh aktor Ryan Reynolds.

"Ketika saya mengingat kembali album 'Fearless', ada senyum yang benar-benar tidak disengaja muncul di wajah saya," tulis Swift dalam catatan panjang itu.

"Ini adalah era musik di mana begitu banyak lelucon diciptakan di antara kita, begitu banyak pelukan yang dipertukarkan dan tangan disentuh, begitu banyak ikatan yang tak terpisahkan terbentuk. Jadi sebelum saya mengatakan apa pun, izinkan saya mengatakan bahwa itu adalah kehormatan nyata bisa menjadi remaja bersama kalian," lanjutnya.

Swift mengatakan bahwa album itu penuh dengan "keajaiban dan keingintahuan, kebahagiaan dan kehancuran masa muda," yang mencatat petualangan seorang gadis remaja yang mempelajari pelajaran kecil dengan setiap celah baru di fasad akhir dongeng tempat dia diperlihatkan.

Swift mengumumkan niatnya untuk merekam ulang enam album pertamanya - yang dirilis antara 2006 dan 2017 oleh Big Machine Label Group - pada 2019, menyusul akuisisi master rekamannya oleh Scooter Braun.

Swift telah mencoba membeli kembali masternya selama bertahun-tahun sebelum penjualan, dan mulai merekam ulang katalog punggungnya November lalu.

"Fearless" adalah album pertama Swift yang menduduki puncak tangga lagu Billboard 200, menghabiskan 11 minggu berturut-turut di peringkat satu.

Album ini juga membuat Swift meraih Grammy Awards pertamanya, termasuk album tahun ini; dia kemudian memenangkan penghargaan yang sama dengan tahun "1989" (2014), dan bisa saja memenangkan album ketiganya tahun dengan "Folklore" (2020).

Baca juga: "Folklore" Taylor Swift jadi album terlaris di AS untuk kelima kalinya

Baca juga: Taylor Swift raih rekor album terlaris lewat "Folklore" & "Evermore"

Baca juga: Taylor Swift bicara tentang proses album "Folklore" dan "Evermore"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021