Jakarta (ANTARA) - Domantas Sabonis mencetak 26 poin, delapan rebound dan delapan assist ketika membawa Indiana Pacers mengakhiri sial empat laga terus-terusan kalah dengan mempermalukan tuan rumah Detroit Pistons 111-95, Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Sabonis juga membuat tiga steal dan dua blok, sedangkan Malcolm Brogdon memasukkan 18 point ditambah sembilan rebound dan empat assist. Jeremy Lamb menyumbangkan 17 poin setelah masuk lapangan sebagai pemain cadangan, sementara Myles Turner mengemas 14 poin plus delapan rebound.

Justin Holiday menceploskan 11 poin dan T.J. McConnell membuat catatan lengkap dengan tujuh poin, tujuh assist, enam rebound dan dua steal untuk Pacers.

Baca juga: Triple-double Butler antar Heat catat kemenangan keempat beruntun

Detroit mendapatkan sumbangan poin terbanyak dari Josh Jackson yang membukukan 18 poin yang masih ditambah delapan rebound dan empat assist.

Rookie Isaiah Stewart menciptakan poin terbanyak sepanjang karirnya dengan 17 poin plus tujuh rebound, sedangkan Blake Griffin mengemas 16 poin dan enam assist.

Jerami Grant yang mencetak 32 poin dalam dua pertandingan Piston sebelumnya, kali ini hanya bisa mengkreasi sembilan poin setelah cuma berhasil 4 dari 17 lemparan.

Sementara itu center Detroit Mason Plumlee terpaksa keluar lapangan akibat cedera siku kanan.

Baca juga: Anthony Davis kembali berlatih, namun berhati hati dengan cederanya

Detroit memimpin 58-55 saat laga akan memasuki paruh kedua, namun setelah itu Indiana melesat 18-3 untuk berbalik memimpin 73-61. Pacers menyusul sampai pada posisi 70-82 menjelang kuarter keempat.

Lamb mencetak lima poin dan satu steal pada menit pembuka kuarter ini untuk menjauhkan lagi keunggulan Indiana menjadi 87-72.

Empat poin dari Holiday pada 7 menit 44 detik terakhir membawa timnya memimpin 95-78. Kemudian sebuah lemparan dua poin dari Brogdon membuat Pistons memimpin sampai selisih 19 poin pada lima menit terakhir.

Tahun lalu Detroit memenangi seri reguler melawan Pacers dengan 3-1, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Triple-double Antetokounmpo bawa Bucks remukkan Pacers

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021