Peruri serahkan bantuan makanan dan minuman ke korban banjir Karawang

Peruri serahkan bantuan makanan dan minuman ke korban banjir Karawang

Perum Peruri menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir yang melanda Kabupaten Karawang bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0604 Karawang. (Peruri)

Banyaknya orang yang mengungsi dan terbatasnya akses transportasi, membuat para korban kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok seperti makanan, minuman dan kebutuhan lainnya
Jakarta (ANTARA) - Perum Peruri menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir yang melanda Kabupaten Karawang bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0604 Karawang.

Bantuan Peruri diserahkan oleh Kepala Divisi Pengamanan Peruri Noneng Suangsih dan diterima oleh Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo yang disaksikan oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Penyaluran bantuan akan dikoordinasi oleh Kodim 0604 Karawang kepada para korban.

"Banyaknya orang yang mengungsi dan terbatasnya akses transportasi, membuat para korban kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok seperti makanan, minuman dan kebutuhan lainnya. Bantuan dari Peruri diharapkan dapat meringankan beban para korban akibat banjir," kata Noneng dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Ada pun bantuan yang diserahkan Peruri berupa makanan dan minuman seperti beras, mie instan serta air minum dalam kemasan serta kebutuhan bayi dan wanita.

Baca juga: Jamkrindo salurkan bantuan untuk korban banjir Karawang dan Subang

Jenis bantuan yang disalurkan Peruri adalah barang-barang yang memang dibutuhkan para korban banjir sesuai informasi yang diterima oleh Peruri dari Kodim 0604 Karawang.

Sesuai dengan data perkembangan bencana alam banjir yang dirilis Diskominfo Karawang, hingga kini dilaporkan kalau banjir telah merendam 11.044 rumah terendam di 39 desa, 17 kecamatan sekitar Karawang.

Terdapat 12.650 keluarga yang terdampak bencana banjir. Sebanyak 8.648 orang atau 3.625 keluarga mengungsi ke sejumlah tempat yang aman karena rumah mereka terendam banjir.

Baca juga: Sebanyak 8.648 orang mengungsi akibat banjir di Karawang

Baca juga: Banjir rendam ribuan rumah di 30 desa Kabupaten Karawang


 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gubernur Jabar siapkan solusi banjir jangka panjang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar