NBA

40 poin Stephen Curry paksa Magic tunduk kepada Warriors

40 poin Stephen Curry paksa Magic tunduk kepada Warriors

Guard Golden State Warriors Stephen Curry (30) melepaskan lemparan tiga angka namun berusaha diblok para pemain San Antonio Spurs dalam laga NBA di AT&T Center, San Antonio, Texas, (8/2/2021). Tiga hari kemudian Curry mencetak 40 poin untuk membawa Warriors balik menaklukkan Orlando Magic di San Francisco, 12 Februari 2021. ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Daniel Dunn/aa.

Jakarta (ANTARA) - Stephen Curry membukukan enam poin dari total 40 poin yang dicetaknya saat Golden State Warriors melesat 16-0 pada saat-saat terakhir sehingga mengatasi defisit pada kuarter keempat untuk menang 111-105 atas Orlando Magic di San Francisco, Kamis malam waktu AS atau Jumat pagi WIB.

Curry memasukkan 10 lemparan tiga angka, namun delapan lemparan tiga poinnya belum cukup mengangkat Warriors ketika masih tertinggal 86-91 setelah sebuah lemparan tiga angka James Ennis III masuk keranjang pada 8 menit 49 detik tersisa.

Namun Magic kemudian pada 5 menit 14 detik berikutnya gagal menciptakan satu poin pun sehingga Golden State mengambil alih kendali permainan.

Baca juga: Ojeleye bawa Celtics catat kemenangan besar atas Raptors

Juan Toscano-Anderson mengawali kebangkitan Warriors itu dengan sebuah layup, sedangkan Andrew Wiggins membuat Golden State unggul meyakinkan berkat sebuah layup yang disusul sebuah jumper.

Curry kemudian mengendalikan laga dengan memberondongkan dua lemparan tiga angka yang ditutup layup Toscano-Anderson.

Ketika Kelly Oubre Jr. memanfaatkan sebuah kesalahan umpan yang dilakukan Orlando dengan mengonversinya menjadi dunk pada 3 menit 47 detik terakhir, Warriors memimpin dalam selisih lebar 102-91.

Dwayne Bacon lalu mengakhiri paceklik Magic selama beberapa menit itu dengan memasukkan sebuah lemparan tiga angka pada 3 menit 35 detik tersisa. Sebuah lemparan tiga angka dari Terrence Ross membuat tim tamu mendekat sampai kedudukan 109-105 ketika waktu tinggal 16,1 detik lagi.

Baca juga: Pacers akhiri sial dengan gebuk Pistons 111-95

Namun kemudian Curry membungkus kemenangan timnya dengan genap menciptakan 40 poin yang merupakan ketiga kallinya selama musim ini, lewat dua lemparan bebas pada 12,3 detik tersisa.

Wiggins finis dengan 21 poin untuk Golden State, sedangkan Oubre mengemas 17 poin plus 10 rebound. Mychal Mulder menyumbangkan 11 point dan Draymond Green mencatat assist terbanyak dalam laga ini dengan 11 assist, selain membuat delapan poin, enam rebound dan dua blok.

Nikola Vucevic memimpin Magic dengan 25 poin, rebound terbanyak laga ini 13 rebound dan lima assist. Magic akan kembali menantang Warriors Jumat malam waktu AS atau Sabtu pagi WIB esok.

Bacon dan Ross masing-masing mencetak 20 poin, sedangkan Ennis mengkreasi 17 poin dan 10 rebound untuk Orlando yang menelan kekalahan ketiga berturut-turut dan yang ketujuh dari delapan laga terakhirnya, demikian Reuters.

Baca juga: Triple-double Butler antar Heat catat kemenangan keempat beruntun

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar