Jakarta (ANTARA) - Menyambut hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari, kedai jamu Acaraki menyuguhkan menu istimewa dengan sentuhan warna merah muda yang identik dengan Valentine.

Menu Saranti with Love adalah modifikasi dari salah satu minuman andalan kedai ini, Saranti, yang diberi tambahan bahan alami untuk membuat warnanya berubah menjadi merah muda.

Baca juga: Jamu bisa jaga stamina saat Ramadhan

Operational Manager Acaraki, Agus Darwanto, kepada ANTARA mengatakan menu ini dibuat khusus untuk edisi Valentine mulai 12-14 Februari 2021.

Komposisi bahannya sama seperti Saranti, yakni beras, kencur, krimer serta kental manis. Pembedanya cuma satu bahan tambahan sebagai pewarna, yakni ekstrak secang. Soal rasa, Saranti masih menawarkan cita rasa beras kencur yang lebih "pop" berkat tambahan krimer dan kental manis.

Kedai jamu yang berdiri pada Juli 2019 di Kota Tua, dan kini punya cabang di Kemang, ini dibuat untuk mengubah citra jamu yang lekat dengan minuman kuno untuk orang tua jadi sesuatu yang bisa dinikmati semua umur, termasuk anak muda.

Acaraki sudah memperkenalkan jamu dengan kemasan modern yang unik dan baru agar minuman tradisional ini bisa menjangkau lebih banyak orang. Menunya terdiri dari jamu murni serta jamu yang diracik dengan bahan lain agar lebih modern. Jamu di sana diracik dengan berbagai teknik penyeduhan ala kopi, seperti V60 hingga french press.

Baca juga: Tips racik jahe, beras kencur dan kunyit jadi lebih modern

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021