Tenis

Halep belum terhentikan di babak 32 besar Australian Open

Halep belum terhentikan di babak 32 besar Australian Open

Petenis Rumania Simona Halep saat merayakan kemenangannya atas petenis Australia Ajla Tomljanovic pada babak kedua turnamen Australian Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, pada 10 Februari 2021. ANTARA/REUTERS/Kelly Defina.

Saya harus melakukan sesuatu yang lebih baik. Saya yakin, mari kita lihat
Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua Simona Halep masih belum terhentikan di putaran ketiga kala mengatasi petenis Rusia Veronika Kudermetova 6-1, 6-3 untuk mencapai babak 16 besar Australian Open dalam empat tahun berturut-turut.

"Selalu sulit untuk melawan petenis yang belum pernah kita hadapi sebelumnya. Teknik servis saya mengalami peningkatan pesat sebagai hasil dari latihan di luar musim. Saya ingin meningkatkan dalam segala hal," kata Halep seperti dilansir Reuters, Jumat.

Juara dua kali Grand Slam itu memanfaatkan servis Kudermetova, mematahkan servis lawannya tiga kali pada set pertama dan tiga kali pada set kedua.

Baca juga: Halep tampil dominan, kalahkan wakil tuan rumah di babak pertama
Baca juga: Halep lalui babak kedua setelah tertinggal pada set pembuka

Petenis berusia 29 tahun itu mematahkan servis dirinya sendiri dua kali, tetapi menghasilkan 21 winner mengatasi lawannya setelah satu jam 18 menit bertanding di lapangan.

Finalis di Melbourne Park pada 2018 dan semifinalis 2020 ini berpotensi menghadapi lawan fenomenal di babak keempat. Iga Swiatek, remaja Polandia yang mengalahkan Halep 6-1, 6-2 pada tahap yang sama di French Open tahun lalu akan menjadi calon lawan Halep jika bisa mengalahkan wakil Prancis Fiona Ferro.

"Ini tantangan besar karena dia mengalahkan saya di French Open. Saya harus melakukan sesuatu yang lebih baik. Saya yakin, mari kita lihat," Halep mengungkapkan.

Baca juga: Serena kalahkan Potapova untuk capai babak keempat Australian Open
Baca juga: Naomi Osaka ke 16 besar Australian Open jumpa Muguruza
Baca juga: Juara bertahan tersingkir, Barty melaju di Australian Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar