Barongsai bawah air hibur pengunjung Sea World Ancol

Barongsai bawah air hibur pengunjung Sea World Ancol

Barongsai beraksi menghibur pengunjung dalam pertunjukan bertajuk "YinYang: Living in Harmony" di Sea World Ancol, Jakarta, Rabu (10/2/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Atraksi barongsai di bawah air menghibur para pengunjung wahana Sea World Taman Impian Jaya Ancol dalam perayaan Imlek tahun 2021, Jumat.

Aksi barongsai dengan alur cerita "YinYang: Living in Harmony" itu diawali dengan munculnya seorang penyelam disimbolkan sebagai sang dewa. Dewa itu membangunkan dua singa barongsai untuk melindungi semua makhluk hidup dari gangguan makhluk jahat.

Dua barongsai berwarna merah dan kuning itu dilambangkan sebagai simbol "Yin" dan "Yang", yaitu suatu simbol keserasian yang menjaga keseimbangan dan menjaga semua makhluk hidup.

Setiap barongsai dibawa oleh dua penyelam. Barongsai merah melambangkan singa utara yang memiliki surai ikal berkaki empat. Sementara barongsai kuning melambangkan singa selatan yang bersisik dan bertanduk.

Baca juga: Perayaan Imlek di Klenteng TMII berlangsung sederhana
Baca juga: Masjid Babah Alun Desari jadi destinasi wisata religi Jakarta Selatan
Atraksi barongsai di bawah air menghibur para pengunjung wahana "Sea World" Taman Impian Jaya Ancol dalam perayaan Imlek tahun 2021, Jumat (12/2/2021). (ANTARA/Fauzi Lamboka)
Atraksi yang dilakukan dengan durasi 10-15 menit itu diakhiri dengan munculnya dua penyelam yang membentangkan spanduk, "Selamat Tahun Baru Imlek 2021".

"Atraksi ini dilaksanakan pada 12 hingga 14 Februari pada pukul 13.30 WIB dengan protokol kesehatan ketat," kata Juru Bicara Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari.

Rika menyatakan pesan yang ingin disampaikan dalam atraksi itu, yakni dengan adanya keharmonisan dalam kehidupan, dengan semangat dan bertahan hidup dapat menginspirasi dalam menghadapi masa pandemi COVID-19.
Baca juga: Meriahkan Imlek Masjid Babah Alun Desari bagikan angpao

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Suasana Imlek, liburan di Ancol terapkan protokol kesehatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar