Jakarta (ANTARA) - Manajemen Borneo FC secara resmi melepas lima pemainnya yakni Makarius Suruan, Andri Muliadi, Dedi Hartono, Ulul Azmi, dan Aljufri Daud berdasarkan hasil evaluasi jajaran pelatih.

Dikutip dalam laman resmi klub, Jumat, manajer Borneo FC Farid Abubakar tak memberikan detail alasan mengapa melepas lima pemain tersebut. Mereka tak akan menjadi bagian tim berjuluk Pesut Etam untuk kompetisi 2021.

"Iya hari ini kami mengumumkan bahwa Makarius, Andri, Dedi, Ulul dan Jufri kontraknya tidak kami perpanjang," ujar Farid.

Menurutnya, keluar-masuknya pemain menjadi hal yang lumrah dalam dunia sepak bola. Hal ini diperuntukkan demi menciptakan skuad yang ideal dalam mengarungi kompetisi.

Baca juga: Borneo FC minta empat pemainnya di timnas U-19 berperilaku disiplin

Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada lima pemain tersebut atas dedikasinya selama berseragam tim asal Kalimantan tersebut.

"Terima kasih karena sudah menjadi keluarga Borneo FC. Semoga mereka bisa sukses di klub barunya nanti," kata dia

Selain tak memperpanjang lima pemain, Borneo FC juga meminjamkan pemain asing Nuriddin Davronov ke klub asal Tajikistan, FC Istiklol, hingga Agustus mendatang.

"Iya benar kita meminjamkan Nuriddin Davronov ke klub Tajikistan, FC Istiklol sampai bulan Agustus 2021 mendatang," ucap Farid.

Baca juga: Nabil Husein ingin Borneo FC jadi tim penyuplai pemain masa depan

Nuriddin memang menjadi pemain yang kontraknya diperpanjang pada Desember lalu. Namun karena Liga Indonesia masih belum menemui titik terang kapan akan dimulai, Borneo memutuskan untuk meminjamkan.

"Dengan dipinjamkannya Nur ini membuat kondisi fisik dia akan jauh lebih baik ketimbang harus berlatih sendiri. Apalagi FC Istiklol bakal berlaga di AFC Cup," lanjutnya.

Selama menjalani masa peminjaman. Nur diharapkan dapat memberi kontribusi positif bagi FC Istiklol. Tak lupa, pemain 30 tahun itu diminta untuk dapat menjaga kebugarannya agar terhindar dari cedera. Sehingga sekembalinya ke Samarinda, Nur dapat langsung bermain untuk Borneo FC Samarinda.

"Semoga bisa membantu Istklol berprestasi dan dalam kondisi prima ketika kembali ke Samarinda," tutup Farid.

Kontrak peminjaman Nuriddin Davronov akan habis pada 5 Agustus 2021. Namun begitu, Nur bisa ditarik kembali setelah 30 April jika bergulirnya Liga 1 musim ini telah dipastikan.

Baca juga: Borneo FC mesti putar otak agar bisa penuhi hak pemain
Baca juga: Diego Michiels perpanjang kontrak dengan Borneo FC hingga 2023
Baca juga: Borneo FC ingin tiru klub Malaysia Johor Darul Ta'zim

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021