Liga Spanyol

Dwigol Santi Mina bantu Celta sudahi paceklik kemenangan

Dwigol Santi Mina bantu Celta sudahi paceklik kemenangan

Ilustrasi pertandingan pekan ke-23 Liga Spanyol antara Celta Vigo melawan Elche yang berlangsung Sabtu (13/2/2021) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Dwigo yang dicetak Santi Mina membantu Celta Vigo menyudahi paceklik kemenangan saat mereka menundukkan Elche 3-1 dalam laga pekan ke-23 Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Hasil itu menjadi kemenangan pertama setelah enam pertandingan terakhir tim besutan Eduardo Coudet itu menjalani rentetan nirmenang.

Tambahan tiga poin membuat Celta untuk sementara naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 29 poin, menggusur Levante (27) yang baru main Minggu (14/2).

Sebaliknya bagi Elche (18) hasil itu memperpanjang catatan nirmenang menjadi 16 pertandingan beruntun dan mereka tertahan di urutan ke-19 atau kedua dari dasar klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Celta Vigo hentikan rentetan kemenangan Atletico Madrid

Kedua tim bermain cukup agresif di awal laga, ketika Elche mengancam lewat sepakan jarak jauh Lucas Boye dan Celta melalui tembakan Nolito dari tengah kotak penalti.

Kebuntuan akhirnya pecah tepat pada pengujung waktu normal babak pertama, ketika Nolito mengirimkan umpan terobosan yang mampu diselesaikan secara sempurna oleh Mina untuk membawa Celta memimpin.

Keunggulan Celta berganda pada menit kedua injury time, kali ini melalui gol Brais Mendez yang memperdaya kiper Edgar Badia selepas menerima umpan dari Nolito.

Elche sempat membalas lima menit memasuki babak kedua ketika umpan silang Guido Carrillo mampu diakhiri sontekan jarak dekat Emiliano Rigoni.

Namun, Mina mencetak gol keduanya pada menit ke-68 memanfaatkan umpan silang Augusto Solari demi merestorasi keunggulan dua gol Celta atas Elche.

Baca juga: Valencia akhirnya menang lagi di Mestalla setelah tundukkan Elche

Tim tamu hampir segera membalas empat menit kemudian dalam situasi sepak pojok, sayang penyelesaian Gonzalo Verdu melenceng di sisi kiri gawang.

Tak banyak peluang berarti tercipta di sisa waktu yang ada dan Celta mampu menjaga kedudukan 3-1 hingga peluit tanda laga usai berbunyi demi mengantungi tiga poin penuh.

Kedua tim akan kembali merumput pada Sabtu (20/2) pekan depan, saat Celta bertandang ke markas Valencia dan Elche menjamu Eibar di Martinez Valero.

Baca juga: Real Madrid rebut posisi kedua seusai menangi laga tunda kontra Getafe
Baca juga: Marcelo perparah krisis cedera bek Real Madrid
Baca juga: Ander Herrera ragu PSG bisa dapatkan Lionel Messi tanpa langgar FFP

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar