Jakarta (ANTARA) - Bulan Februari merupakan bulan yang spesial karena selalu dihubungkan dengan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari. Tidak hanya dengan pasangan, hari kasih sayang juga dapat dirayakan bersama keluarga dan orang tersayang lainnya.

 Berbicara soal kasih sayang, berdasarkan buku "The Five Love Languages" karya Gary Chapman, terdapat lima cara bahasa cinta untuk mengekspresikan rasa sayang. Salah satunya adalah memberikan hadiah atau kado.

Memberikan kado Valentine tidak harus melulu bunga apalagi barang mewah. Anda bisa memilih kado yang ramah di kantong namun memiliki makna tersendiri bagi pasangan atau keluarga. Simak beberapa ide kado Valentine yang bisa Anda berikan, dikutip dari siaran resmi Ikea, Sabtu.
Lilin (Pexels)


Lilin aromaterapi
Lilin aromaterapi merupakan barang yang cukup populer belakangan ini. Di balik bentuknya yang cantik, ada banyak manfaat yang bisa dirasakan. Lilin aromaterapi bermanfaat untuk meringankan stres dan memberikan efek relaksasi pada tubuh.

Kombinasi lilin aromaterapi dan lentera cantik dapat diletakkan di sudut ruangan untuk menikmati aroma essential oil yang terkandung di dalamnya sambil bersantai bersama orang terkasih atau keluarga. Pemberian lilin aromaterapi dapat menghadirkan kesan romantis dan bentuk kepedulian terhadap orang yang di sayang.

Baca juga: Pernikahan Hari Valentine di China membeludak, biro sipil buka Minggu

Baca juga: Kim Young-dae bicara hadiah Valentine hingga resolusi di 2021

 
Alat pembuat kopi (Pexels)


Coffee set
Saat ini, minum kopi sudah menjadi gaya hidup. Bagi beberapa orang, memulai hari dengan meminum secangkir kopi sudah jadi rutinitas tersendiri. Kopi dipercaya ampuh untuk membangkitkan semangat, memunculkan energi positif dan meningkatkan fokus saat bekerja.

Dengan adanya pandemi yang terjadi sekarang, kegiatan meminum kopi menjadi salah satu cara untuk membangkitkan semangat bekerja dari rumah sehingga jadi lebih menyenangkan.
 
Kue (Pexels)


Kue cokelat
Rasanya kurang sah merayakan Valentine tanpa memberikan coklat sebagai kado. Menurut tradisi Eropa dan asal usul hari Valentine, sekotak coklat dipercaya sebagai simbol romantisme dan kasih sayang. Biskuit dan cokelat ini dapat dinikmati bersama pasangan dan keluarga sambil menikmati secangkir kopi ketika bersantai di rumah.
 
Bantal kursi (Pexels)


Bantal kursi
Momen Valentine bukan selalu tentang kasih sayang terhadap pasangan. Anda bisa menunjukkan kasih sayang kepada siapapun di hari spesial ini, tidak terkecuali orang tua dan keluarga.

Di hari Valentine, Anda bisa merayakannya di rumah saja bersama orang tersayang dan keluarga sambil menonton film favorit. Melengkapi momen kebersamaan tersebut, Anda bisa memberikan bantal kursi yang berguna khususnya untuk bersantai setelah lelah seharian WFH.
 
Bingkai foto (Pexels)


Bingkai berisi foto kenangan
Memberikan kado dengan pesan yang personal dapat lebih menarik perhatian penerimanya. Anda bisa berkreasi untuk memberikan kado yang lebih berkesan untuk orang tersayang dengan membuat kolase foto dari kenangan bersama orang terkasih.

Kumpulan foto bersama orang terkasih dan keluarga dapat diletakkan dalam satu bingkai, lalu sematkan pesan terkait setiap kenangan yang ada dalam foto-foto tersebut. Setiap orang pasti memiliki momen indah dalam hidupnya. Dengan memberikan kado ini, Anda dapat membantunya untuk selalu mengingat momen-momen indah tersebut.

Baca juga: Beras kencur merah muda sambut Valentine

Baca juga: Aktivitas rayakan Hari Kasih Sayang secara aman saat pandemi

Baca juga: Ide "outfit stylish" rayakan Valentine di rumah

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021