Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati siap mengucurkan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk kendaraan bermotor dan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan lima strategi kendalikan inflasi merupakan beberapa pemberitaan bidang ekonomi kemarin yang laik baca hingga hari ini, Sabtu (13/2). Simak selengkapnya.

 

Menkeu Sri Mulyani siap turunkan PPnBM mobil bertahap tahun ini

 

Pemerintah melalui Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati siap mengucurkan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk kendaraan bermotor dengan besaran potongan yang diberikan bertahap mulai Maret hingga Desember 2021.

 

"Mengambil momentum pemulihan ekonomi, pemerintah menyiapkan kebijakan insentif penurunan tarif PPnBM," demikian keterangan tertulis Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Jakarta, Jumat.

 

Kemenperin: Pasokan gula rafinasi aman, pabrik tak perlu khawatir

 

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyebut Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) tingkat menteri yang dilaksanakan pada 14 Desember 2020 lalu menyepakati alokasi kebutuhan Gula Kristal Rafinasi (GKR) untuk industri makanan dan minuman, serta farmasi di dalam negeri sebesar 3,1 juta ton sepanjang 2021.

 

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Abdul Rochim menyampaikan pelaku industri makanan dan minuman tak perlu khawatir bakal kekurangan pasokan gula rafinasi di tahun 2021.

 

Menko Airlangga paparkan lima strategi pengendalian inflasi 2021

 

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah dan Bank Indonesia (BI) menyepakati lima strategi yang akan dilakukan dalam upaya pengendalian inflasi 2021.

 

"Inflasi yang rendah dan stabil diharapkan bisa mendukung pemulihan perekonomian serta pertumbuhan ekonomi yang kuat dan berkesinambungan menuju Indonesia Maju," kata Menko Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

 

Kemenperin fasilitasi industri TPT kembangkan tekstil khusus medis

 

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi industri tekstil dan produk tekstil (TPT) untuk mengoptimalkan teknologi dan inovasi guna meningkatkan daya saing di tengah pandemi Covid-19, salah satunya dalam pengembangan material tekstil dengan fungsi khusus untuk medis.

 

Permintaan konsumen ketika pandemi terhadap produk tekstil yang memiliki fungsi anti bakteri dan anti virus terus meningkat.

 

BEI: Kinerja saham teknologi jadi yang terbaik sejak awal tahun

 

Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan kinerja saham-saham di sektor teknologi (IDXTECHNO) menjadi saham dengan kinerja terbaik sejak awal tahun ini atau year to date (ytd).

 

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan saat ini terdapat 20 perusahaan dari sektor teknologi yang mencatatkan sahamnya di bursa.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2021