Rekomendasi berakhir pekan dengan nuansa Imlek yang berbeda

Rekomendasi berakhir pekan dengan nuansa Imlek yang berbeda

Barongsai beraksi menghibur pengunjung dalam pertunjukan bertajuk "YinYang: Living in Harmony" di Sea World Ancol, Jakarta, Rabu (10/2/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Nuansa Tahun Baru Imlek 2572 masih terasa kental dan hangat pada akhir pekan kali ini.

Di tengah keterbatasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) demi memutus rantai penyebaran virus COVID-19, terdapat beberapa pilihan melancong yang aman, dan menyuguhkan nuansa Imlek yang berbeda di tahun ini.

Sea World Ancol
Tempat pertama yang bisa dikunjungi adalah Sea World Ancol Jakarta. Bukan rahasia lagi bahwa Sea World selalu melakukan hal spesial untuk merayakan sebuah hari besar, termasuk Imlek.

Tahun ini, Sea World mempersembahkan pertunjukan teatrikal "An Epic Barongsai Underwater Show: Yin and Yang", yang dihelat mulai 12 hingga 14 Februari. Ada para penyelam dan penampilan Barongsai di dalam laut.

Baca juga: Barongsai bawah air hibur pengunjung Sea World Ancol

Baca juga: Libur di rumah saja, intip tempat yang bisa dikunjungi secara virtual


Pengunjung bisa mengunjungi Sea World dengan melakukan pemesanan tiket secara daring. Jangan lupa, ketika sampai di sana, pengunjung tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Sea World Ancol juga menyediakan Rekreasi Virtual Ancol sebagai opsi lain bagi pengunjung.

Bekerja sama dengan 360 Indonesia, Ancol menciptakan rekreasi virtual interaktif dengan teknologi yang interaktif sehingga pengunjung dapat merasakan seperti rekreasi di Ancol dari rumah masing-masing. Anda cukup mengunjungi tautan ini https://www.360indonesia.id/seaworld/

Jakarta Imlekan 2021
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board dan Plus Jakarta menggelar acara bertajuk "Jakarta Imlekan 2021" yang bisa dinikmati secara gratis dan aman dari rumah masing-masing, karena dihelat daring. 

Masyarakat dapat menyaksikan seluruh rangkaian perayaan "Jakarta Imlekan 2021" melalui kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta, kanal Instagram Pemprov DKI Jakarta (@dkijakarta), Plus Jakarta (@plusjakarta), dan Jakarta Experience Board (@jxboard).

Adapun jadwal penayangan sejumlah acara pada kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta dimulai pada Kamis (11/2) sebagai acara pembuka dari "Jakarta Imlekan".

Pada Minggu (14/2), akan ditayangkan live video sembahyang Imlek pada pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, akan ada acara puncak Live Barongsai yang ditayangkan pada Jumat (26/2) pukul 19.00 WIB.

Taman Mini Indonesia (TMII)
Beberapa tempat di Taman Mini Indonesia Indah menawarkan aktivitas yang dapat dilakukan secara virtual, diantaranya jalan-jalan virtual dari Pusat Peragaan Iptek yang bisa diikuti rombongan minimal 20 orang.

Ada juga jelajah museum virtual di Museum Listrik dan Energi Baru dengan narasumber bervariasi.

TMII sebelumnya pada Jumat (12/2) melakukan kolaborasi budaya bersama Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2572.

Acara yang ditayangkan secara virtual di Youtube Badan Penghubung Jawa Tengah ini bertajuk Kesenian Ebeg Banyumasan "Laskar Indik-Indik" dan "Wahyu Kencono".

Ada juga Tari Gambyong yang ditampilkan oleh Diklat Bina Budaya Anjungan Jawa Tengah TMII dan Kesenian Barongsai dari Persaudaraan Tiong Gie Say.

Baca juga: Peluang baru, paket wisata sekolah dan bekerja dari tempat liburan

Baca juga: Cara membuat rumah bagai lokasi liburan 2021

Baca juga: 6 Pilihan Hotel Budget OYO Untuk Liburan Murah di Bali

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menarik, Masjid Muhammad Cheng Hoo Jambi diresmikan saat Imlek

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar