Justin Timberlake minta maaf, kata Janet Jackson soal insiden busana

Justin Timberlake minta maaf, kata Janet Jackson soal insiden busana

Janet Jackson (REUTERS/Kevork Djansezian/File)

Jakarta (ANTARA) - Sepekan setelah dokumenter "Framing Britney Spears" ditayangkan, Justin Timberlake akhirnya mengeluarkan permintaan maaf yang terlambat kepada mantan kekasihnya, juga kepada penyanyi Janet Jackson.

Ketika keduanya tampil di acara Super Bowl 2004, Justin merobek kostum Janet Jackson dan membuat payudaranya terlihat. Dilansir Glamour, aksi itu sebenarnya direncanakan, tapi seharusnya Justin hanya merobek lapisan terluar kostum Janet yang akan memperlihatkan lapisan lain di baliknya. Tetapi yang terjadi adalah Justin merobek semuanya.

Saat itu, hanya karier Janet Jackson yang terancam dan dia menanggung hampir semua tanggung jawab. Janet Jackson dipaksa untuk meminta maaf atas kesalahan yang bukan disebabkan oleh dirinya, tidak diundang ke Grammy dan masuk daftar hitam di industri musik. Walau Justin yang merobeknya, dia tidak banyak dikecam, bahkan tampil di Grammy pekan berikutnya.

Pada 2006, dua tahun setelah insiden, Janet Jackson bicara mengenai masalah tersebut dalam wawancara dengan Oprah Winfrey. Setelah Janet Jackson menjelaskan mengapa dia menyesal telah meminta maaf atas hal yang bukan kesalahannya, Oprah bertanya apakah dia merasa Justin Timberlake tidak membelanya.

"Semua kesalahan ditimpakan kepadaku. Bukan Justin," kata Janet yang berusaha terlihat diplomatis. "Justin... Kami dulu berteman. Dan bukannya kami, kami belum bicara lagi, tapi saya menganggapnya teman, dan saya sangat loyal, pertemanan itu sangat penting."

Baca juga: Justin Timberlake minta maaf kepada Britney Spears dan Janet Jackson

Baca juga: Nicki Minaj batal, Janet Jackson dan 50 Cent akan tampil di Arab Saudi


Oprah memperlihatkan video wawancara Justin dengan MTV, di mana Justin hanya mengaku turut andil 10 persen dalam kesalahan tersebut. Justin juga mengatakan Amerika lebih keras terhadap perempuan, juga kaum etnik.

Janet menimpali, Justin telah menghubunginya, tapi mereka belum berbicara satu sama lain.

"Seperti yang saya bilang, pertemanan sangat penting untuk saya dan ada hal-hal yang tidak kau lakukan kepada teman. Dengan waktu saya sendiri, saya akan menghubunginya."

Oprah meminta Janet untuk memperjelas apa maksudnya, dan Janet mengatakan dia mendengar beberapa hal yang diucapkan Justin Timberlake ketika kegemparan terjadi dan merasa bahwa dia merasa ditinggalkan "dalam tingkatan tertentu".

Salah satu momen yang dimaksud Janet Jackson bisa jadi ketika Justin malah bergurau mengenai insiden itu di tengah kecaman yang ditujukan kepada pasangan duetnya. "Hey man, kami senang memberikan hal yang bisa kalian perbincangkan," kata Justin kepada Access Hollywood.

Baca juga: Janet Jackson ingin berkolaborasi dengan Bruno Mars

Baca juga: Janet Jackson akan tampil di TV setelah rehat 14 tahun

Baca juga: Janet Jackson raih Icon Award Blackboard Music Award

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar