Saya punya peluang di servis, seharusnya saya bisa melakukan banyak hal dengan lebih baik hari ini. Permainan saya tidak berada di puncak
Jakarta (ANTARA) - Unggulan keenam Karolina Pliskova tersingkir dari Australian Open setelah dikalahkan rekan senegaranya dari Ceko Karolina Muchova di babak 32 besar dengan skor 5-7, 5-7 di Rod Laver Arena, Sabtu.

Pliskova sempat bermasalah di set pertama saat dia menerima pelanggaran karena penyalahgunaan raket dan kemudian diberikan pengurangan poin karena menghancurkan raket lain di jeda antar set.

Pliskova mengatakan pada konferensi pers bahwa dia sedikit terkejut dengan peringatan kedua tetapi itu berdampak positif pada permainannya.

Baca juga: Halep belum terhentikan di babak 32 besar Australian Open

"Saya pikir sebenarnya itu membantu saya di set kedua karena saya (kesal) jadi saya mulai bermain bagus," katanya seperti dilansir Reuters.

Pliskova sempat memimpin pada set kedua, namun ia tak mampu mengendalikan ritme permainan dan Muchova pun balik memimpin hingga akhir pertandingan yang menjadi babak 16 besar pertama di Grand Slam awal musim bagi petenis unggulan ke-25 itu.

"Saya punya peluang di servis, seharusnya saya bisa melakukan banyak hal dengan lebih baik hari ini. Permainan saya tidak berada di puncak," pungkasnya.

Muchova, peringkat 27 dunia, selanjutnya akan menghadapi Belinda Bencic dari Swiss atau Elise Mertens dari Belgia untuk memperebutkan tempat di perempat final.

Menyikapi laganya hari ini, Muchova cukup tegang mengetahui melawan petenis yang lebih berpengalaman darinya.

"Tentu (pertandingan) sangat sulit. Kami berdua sangat tegang. Saya bisa katakan saya cukup beruntung bisa melewati ini, dan bisa bertahan hingga akhir set," ujar Muchova.

Baca juga: Naomi Osaka ke 16 besar Australian Open jumpa Muguruza
Baca juga: Serena kalahkan Potapova untuk capai babak keempat Australian Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021