Polisi putar balikkan 500 lebih kendaraan menuju Kabupaten Bandung

Polisi putar balikkan 500 lebih kendaraan menuju Kabupaten Bandung

Polisi melakukan penyekatan kendaraan di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) -
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung memutarbalikkan sebanyak 500 lebih kendaraan yang menuju ke wilayah Kabupaten Bandung dalam rangka penyekatan pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.
 
Kepala Satlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan kegiatan itu digelar di tiga titik, yakni di Simpang Cileunyi, Simpang Tol Soreang, dan Simpang Kersen Bojongsoang.
 
"Terutama kendaraan yang datang dari luar wilayah Kabupaten Bandung, pribadi maupun angkutan umum," kata Erik di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Baca juga: Polisi sebut pesepeda positif antigen kabur saat operasi PPKM di Dago

Baca juga: Satgas COVID-19 Bogor putar balik 250 kendaraan di Jalur Puncak
 
Dia mengatakan di Simpang Cileunyi ada sebanyak 350 kendaraan yang diputarbalikkan. Lalu di Simpang Tol Soreang ada 120 kendaraan, dan di Simpang Kersen Bojongsoang ada 35 kendaraan yang diputarbalikkan.
 
Menurut Erik, pihaknya pun melakukan pengecekan terhadap kelaikan kendaraan, serta administrasi kendaraan baik surat surat kendaraan maupun surat surat pengemudinya.
 
Selain itu, tes antigen COVID-19 gratis juga dilakukan kepada para pengemudi kendaraan yang melintas di sejumlah titik pemeriksaan tersebut. Menurutnya ada sebanyak 150 orang yang dilakukan tes antigen.
 
"Hasil dari tes antigen itu seluruhnya dinyatakan non reaktif COVID-19," kata Erik.
 
Dengan begitu, ia pun mengimbau kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan raya agar tertib berlalu lintas, serta menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini.

Baca juga: Sekitar 3.200 kendaraan diminta putar balik di pintu tol Baranangsiang

Baca juga: Ganjil-genap di Kota Bogor hari pertama putar balik 5.182 kendaraan

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penyekatan dimulai, Polresta Bandung putarbalik 75 kendaraan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar