Padang (ANTARA) - Iqra Chissa terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Kota Padang Sumatera Barat dan akan memimpin partai berlambang beringin itu hingga lima tahun ke depan.

Ketua DPD Golkar Padang terpilih Iqra Chissa di Padang, Sabtu, mengatakan akan langsung berkoordinasi dalam menjalankan kegiatan partai.

Menurut dia kehadirannya sebagai Ketua Golkar Padang merupakan pengabdian kepada partai dan masyarakat di Kota Padang.

"Saya di sini tidak untuk mencari uang atau mengumpulkan pundi-pundi rupiah tapi berjuang membesarkan partai dan targetnya menang di 2024," kata dia.

Baca juga: Airlangga ingatkan kader Golkar untuk terus mengasah diri
Baca juga: Pakar minta Golkar bangun tiga prinsip untuk majukan bangsa
Baca juga: DPR soroti efektifitas kebijakan PPKM


Menurut dia meskipun dirinya masih muda, ia akan menjadikan senior-senior yang ada di partai sebagai mentor dan koordinator dalam menggerakkan partai ini.

"Kita akan rangkul semua dan tidak ada lagi perpecahan di tubuh partai. Saat ini kita bangun Golkar lebih solid dan siap menang," katanya.

Selain itu dalam meraih perhatian kaum milenial pihaknya akan mengoptimalkan sayap partai yang ada dan memberikan mereka kesempatan dalam meraih simpati milenial.

"Kita akan bekerja keras membangun partai secara bersama-sama dan saya tidak bisa bekerja sendirian," katanya.

Sebelumnya Ketua DPD Golkar Sumatera Barat Khairunnas mengatakan perbaikan sumber daya manusia harus dilakukan di Golkar pada saat ini.

"Kita akui dalam sepuluh tahun terakhir ini pengkaderan belum optimal kita lakukan dan kini hanya tinggal kader-kader tua. Kita berikan yang muda pentas dan yang tua kesempatan untuk membesarkan partai," kata dia.

Ia mengatakan Ketua DPD Golkar terpilih haruslah mereka yang tidak hanya loyal kepada partai namun juga royal dalam membangun partai agar semakin kuat.

"Dulu kita partai besar dan saat ini kekutan kita melemah dan sudah saatnya kita bangkit untuk menang kembali,"katanya.

Sebelumnya DPD Golkar Padang membuka pendaftaran calon Ketua Partai Golkar Padang dalam Musda X Golkar Padang namun hanya satu calon yang mendaftar hingga penutupan yakni Iqra Chissa.

Iqra Chissa sendiri merupakan kader partai Golkar dan merupakan Ketua Himpunan Pengusahan Muda Indonesia (Hipmi) Sumatera Barat.***2***

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021