Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang menutup Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD TA 2020 secara virtual di ruangan Puskodalops Kodam XIII/Merdeka di Manado, Sabtu.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani mengatakan penutupan pendidikan ini tentunya menjadi kebanggaan sendiri, baik bagi keluarga maupun bagi para Bintara baru. Karena setelah lima bulan para prajurit siswa menjalani pendidikan akhirnya mereka bisa dilantik menjadi prajurit TNI dengan pangkat Sersan Dua.

"Keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan pertama merupakan kebanggaan tersendiri bagi para bintara yang baru dilantik saat ini maupun keluarganya," kata Kapendam.

Kapendam mengatakan pada saat tersebut Pangdam XIII Merdeka mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak baik para tenaga pendidik, orang tua dan masyarakat sekitar daerah latihan sehingga proses pendidikan dan latihan bisa berjalan dengan baik.

"Tidak lupa juga Pangdam menyampaikan terima kasih kepada Danrindam XIII Merdeka Kolonel Inf Samuel Jefferson Aling, para tenaga pendidik dan terlebih khusus kepada masyarakat sekitar daerah latihan yang telah membantu jalannya proses pendidikan," kata Kapendam.

Pendidikan Dikmaba TNI AD TA 2020 tersebut diikuti 279 prajurit siswa.


Baca juga: Pangdam Merdeka-Kepala Polda Sulawesi Utara beri arahan satuan bawah
Baca juga: Diresmikan Pangdam XIII/Merdeka, Yonif 715/Mtl Gorontalo jadi raider

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021