Tenis

Novak Djokovic absen sesi latihan karena cedera otot perut

Novak Djokovic absen sesi latihan karena cedera otot perut

Petenis Serbia Novak Djokovic mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Amerika Serikat Frances Tiafoe dalam laga babak kedua turnamen tenis Australian Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Rabu (10/2/2021). ANTARA FOTO/Reuters-Loren Elliott/hp.

Jakarta (ANTARA) - Cedera otot perut yang dialami unggulan pertama Novak Djokovic di babak 32 besar Australian Open, Jumat, membuatnya tidak bisa mengikuti sesi latihan pada Sabtu, sebagaimana laporan Reuters menyebutkan.

Petenis berusia 33 tahun, pemenang delapan kali Australian Open, mengeluhkan rasa sakit luar biasa pada perut bagian kanannya saat set ketiga pertandingan melawan Taylor Fritz, yang kemudian diidentifikasi mengalami perobekan otot.

Menyikapi hal itu, Kepala Eksekutif Australian Open Craig Tiley yakin bahwa petenis Serbia itu akan mampu mengatasi cederanya dan bertanding di babak 16 besar melawan Milos Raonic, Minggu.

Baca juga: Djokovic habiskan 3,5 jam untuk lalui babak kedua Australian Open
Baca juga: Djokovic atasi cedera demi sudahi perlawanan Fritz di babak ketiga


"Kita akan melihatnya, dia (sosok) tangguh. Dia akan bangun hari ini dan akan memastikan mendapat perawatan yang sesuai," kata Tiley.

Pemenang Grand Slam 17 kali itu tidak yakin akan bisa pulih dari cederanya dan absen dari daftar latihan resmi hari Sabtu di Melbourne Park.

Laporan mengatakan Djokovic akan menjalani pemeriksaan pada hari Sabtu sebelum keputusan tentang kelanjutannya di turnamen akan diambil.

Tim Djokovic tidak segera menanggapi permintaan komentar atas laporan tersebut.

Novak Djokovic diberi waktu semaksimal mungkin untuk pulih oleh penyelenggara dan pertandingannya melawan petenis asal Kanada Raonic dijadwalkan sebagai pertandingan terakhir Minggu malam di Rod Laver Arena.

Baca juga: Tsitsipas melaju ke babak keempat dengan kemenangan mudah atas Ymer
Baca juga: Medvedev catatkan kemenangan ke-17 di babak ketiga Australian Open
Baca juga: Barty melaju ke babak keempat Australian Open usai libas Alexandrova


 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar