Liga Inggris

Ancelotti tak mau Everton alami kejutan lagi saat jamu Fulham

Ancelotti tak mau Everton alami kejutan lagi saat jamu Fulham

Manajer Everton Carlo Ancelotti saat mendampingi timnya menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga putaran kelima Piala FA di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Rabu (10/2/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Jason Cairnduff.

Kami tak mau mengalami kejutan lagi melawan Fulham
Jakarta (ANTARA) - Carlo Ancelotti menegaskan tidak mau tim besutannya Everton mengalami kejutan lagi di laga kandang saat menjamu Fulham dalam putaran ke-24 Liga Inggris di Goodison Park, Minggu malam ini.

Ancelotti tentu bukan merujuk pada kemenangan yang mereka petik dalam pertemuan pertama kontra Fulham musim ini, yang mampu mereka menangi 3-2, melainkan kekalahan mengejutkan dari Newcastle United di laga kandang terakhirnya.

Baca juga: Ancelotti kaget buruknya mental Everton saat dipecundangi Newcastle

"Pertandingan kandang terakhir sebuah kekalahan, sebuah kejutan, kami tak mau mengalami kejutan lagi melawan Fulham, walau kami sadar ini akan menjadi laga sulit untuk berbagai alasan," kata Ancelotti dikutip dari laman resmi Everton, Minggu.

Pasalnya, bagi Ancelotti pertandingan kontra Fulham diyakininya penting guna menjaga momentum Everton dalam persaingan menembus empat besar klasemen.

"Kami tidak begitu jauh dari empat besar dan target kami tak berubah, kami ingin berada di sana," ujarnya.

Everton saat ini berada di posisi ketujuh klasemen dan hanya tertinggal tiga poin di belakang peringkat keempat, Liverpool, yang menelan kekalahan pada Sabtu malam tadi.

Jika menang Everton setidaknya akan menyamai raihan poin Liverpool sebelum mengkhawatirkan hasil dua tim di atasnya, Chelsea (39) dan West Ham United (39), yang baru bermain Senin (15/2).

Sayangnya, Everton tidak akan diperkuat oleh top skor mereka, Dominic Calvert-Lewin, yang dikonfirmasi mengalami sedikit masalah cedera hamstring.

Hal itu membuka kesempatan Joshua King melakoni debutnya bersama Everton setelah direkrut dari Bournemouth dalam tenggat bursa transfer musim dingin kemarin.

Baca juga: Arteta beberkan rasa frustrasi Thomas Partey yang cedera lagi
Baca juga: Jay Rodriguez pimpin Burnley bungkam Crystal Palace 3-0
Baca juga: Jelang West Brom vs MU, Allardyce berharap keberuntungan berpihak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar