Liga Prancis

PSG kudeta puncak klasemen Liga Prancis seusai menang atas Nice

PSG kudeta puncak klasemen Liga Prancis seusai menang atas Nice

Penyerang Paris Saint-Germain Moise Kean saat merayakan golnya ke gawang Nice dan membawa timnya menang 2-1 dalam laga pekan ke-25 Liga Prancis yang berlangsung di Parc des Princes, Sabtu (13/2/2021). ANTARA/FEP/Panoramic/Philippe Lecoeur via Reuters.

Jakarta (ANTARA) - Paris-Saint Germain mengkudeta puncak klasemen sementara Liga Prancis seusai menang 2-1 OGC Nice dalam laga pekan ke-25 di Stadion Parc des Princes, Paris, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Kemenangan itu membuat PSG mengoleksi 54 poin, atau menyamai raihan Lille, tetapi tim besutan Mauricio Pochettino berhak berada di posisi teratas berkat keunggulan selisih gol. Kendati demikian, posisi PSG belum sepenuhnya aman, sebab Lille baru memainkan laga pekan ke-25 mereka sehari berselang.

Adapun bagi Nice, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 14 dengan koleksi 29 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis: Lille jaga momentum di puncak

PSG yang diunggulkan menang mudah dipaksa bersusah payah membongkar rapatnya lini pertahanan tim tamu. Sejumlah peluang tercipta tetapi kerap terblok ketika memasuki kotak penalti.

Kerja keras Kylian Mbappe dan kawan-kawan baru berbuah hasil saat memasuki menit ke-22. Julian Draxler sukses merobek jala gawang Nice yang dijaga Walter Benitez saat memaksimalkan bola muntah hasil sepakan Mauro Icardi yang memantul tiang gawang.

Gol itu membuat PSG semakin bernafsu untuk terus mengurung pertahanan lawan lewat serangan beruntun. Kendati begitu, tim tamu hampir memaksa kedudukan kembali imbang jelang babak pertama usai lewat sepakan spekulasi Claude Maurice.

Memasuki babak kedua, usaha Nice untuk menyamakan kedudukan menemui hasil. Pada menit 50, Nice berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dibukukan Rony Lopes. Berawal dari kesalahan Marquinhos dalam menyapu bola, Lopes lantas sukses menyelesaikannya untuk mengubah papan skor menjadi 1-1.

Baca juga: Kylian Mbappe senang Neymar akan perpanjang kontrak di PSG
Baca juga: Ander Herrera ragu PSG bisa dapatkan Lionel Messi tanpa langgar FFP


PSG yang tampil di kandang sendiri tentu tak ingin hanya mengantongi satu poin, intensitas serangan semakin ditingkatkan Les Parisiens. Kerja keras mereka baru berbuah hasil saat menit ke-76 lewat aksi Moise Kean.

Berawal dari umpan Mauro Icardi, Kean mampu memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol dan membawa PSG unggul dengan skor 2-1. Skor itu bertahan hingga laga bubaran.

Di pertandingan selanjutnya, PSG akan mendapat tantangan dari Monaco pada Minggu (22/2) waktu setempat, sedangkan Nice akan menjamu Metz.

Namun, sebelum itu PSG akan melanjutkan petualangan mereka di Eropa dengan melakoni laga tandang leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona.

Baca juga: PSG terancam kehilangan Neymar jelang lawan Barcelona karena cedera
Baca juga: Maurizio Sarri tolak tawaran untuk melatih di Marseille

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Prancis, antara duka Nice dan gempuran protes umat ​​Muslim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar