jangan lengah untuk tetap pelihara kondisi fisik, kesehatan
Jayapura (ANTARA) - Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengingatkan, sebanyak 447 prajurit Siswa Sekolah Calon Bintara (Secaba) untuk menjaga kondisi fisik dan kesehatan pada upacara pelantikan dan pengambilan sumpah penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun Anggaran 2020/2021.

Keterangan diterima di Jayapura, Minggu, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mewakili Pangdam sebagai Inspektur Upacara melaksanakan pelantikan dan sumpah secara virtual di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih dan di Lapangan Sapta Marga Rindam XVII/Cenderawasih, dengan memedomani protokol kesehatan pada 13 Februari 2020.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dalam amanat dibacakan Kasdam mengucapkan selamat dan sukses kepada mantan prajurit siswa yang telah dilantik sebagai prajurit TNI AD dengan pangkat sersan dua.

"Pendidikan yang telah dilaksanakan selama 20 minggu (140 hari) bertujuan untuk membentuk Bintara TNI AD agar memiliki sikap, karakter, dan perilaku prajurit yang berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, serta memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan keprajuritan golongan bintara dengan kondisi jasmani yang samapta,"  ujar Kasdam.

Kasdam juga berpesan agar jangan lengah untuk tetap pelihara kondisi fisik, kesehatan, dan senantiasa beribadah serta berdoa.

"Pendidikan ini merupakan pendidikan tahap satu, dan akan melanjutkan pendidikan lanjutan ke tahap dua sesuai kecabangan masing-masing selama empat bulan, jadi saya berharap jangan lengah, tetap pelihara kondisi fisik, kesehatan, dan manfaatkan waktu libur bersama keluarga," ujar Kasdam pula.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengatakan, dalam penerimaan prajurit TNI AD di Kodam XVII/Cenderawasih memprioritaskan putra asli Papua dengan alokasi 80 persen putra daerah dan 20 persen pendatang.

"Ini semua merupakan wujud kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih dalam meningkatkan SDM masyarakat orang asli Papua," kata Kapendam pula.
Baca juga: Himpunan Kerukunan Jawa-Madura diajak cegah COVID-19 di Papua
Baca juga: Pangdam Cenderawasih pimpin sertijab Kasdam dan dua Dandrem

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021