Kunto Aji, Ten2Five beri semangat saat pandemi di Jazz Goes to Campus

Kunto Aji, Ten2Five beri semangat saat pandemi di Jazz Goes to Campus

Penampilan Kunto Aji dalam Jazz Goes to Campus 2021, Sabtu (13/2/2021) malam. ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira.

Jakarta (ANTARA) - Sederet musisi Tanah Air memberikan semangat kepada  para penonton melalui konser daring Jazz Goes to Campus (JGTC), Sabtu (13/2) malam. Acara jazz tahunan yang sudah digelar ke-43 kalinya itu menghadirkan Kunto Aji, Ten2Five, Fariz RM, dan sejumlah musisi lainnya di dua panggung virtual berbeda secara langsung.

"Semoga tahun ini apa yang sudah kita usahakan, mulai dari disiplin protokol kesehatan hingga vaksinasi, bisa membuahkan hasil, dan di JGTC tahun depan kita bisa bertemu dari atas panggung, kangen banget," kata Kunto Aji di sela-sela penampilannya.

Baca juga: Jazz Goes to Campus 2021 ajak orang bisa nikmati jazz saat pandemi

"Di tahun 2020 dan tahun ini, kita harus bersabar. Saya berharap kita semua bisa survive, karena di masa pandemi, yang paling penting adalah survive dulu, lalu bangkit sama-sama," imbuhnya.

Kunto Aji membawakan sederet lagu populernya, antara lain "Sulung", "Rancang Rencana", "Rehat", "Sausade", dan "Selaras". Sebelum penampilan pamungkas Kunto Aji, ada musisi jazz lain seperti MRNMRS, Dua Empat x Rubina, Adikara Fardy, dan penampilan ceria dari Deredia di Mandiri Stage.

Deredia tampil ceria dan berhasil membawakan energinya melalui lagu-lagunya termasuk "Temen Seperjuangan", "Lagu Dansa", "Bala-Bala", dan cover dari lagu populer "Nurlela".

Sementara di Jazzpression Stage kemarin malam, ada penampilan spesial dari Rom's Quintet, Mad Madmen, Fariz RM, dan ditutup dengan indah dari aksi Ten2Five yang membawakan lagu-lagu populernya seperti "I Will Fly".

Perhelatan Jazz Goes To Campus yang digelar daring tahun ini, selain menawarkan dua panggung virtual berbeda, penonton juga bisa melakukan throwback ke sebuah "museum" daring. "Museum" ini menghadirkan trivia seru tentang jazz dan budaya yang berkembang dan berakar dari genre musik ini.

Sementara itu, Jazz Goes to Campus masih akan berlanjut hari ini, Minggu (14/2) malam. Di BRI Stage akan ada penampilan dari Rossa, Chaseiro All Stars, Voxxes, Ozma, dan Darlene. Sementara di Contra Bass Stage akan hadir White Shoes & The Couples Company, Greybox x Neida, Rayhan Nadhif, dan Blueshood. Acara dimulai pukul 19.00 dan tiket masih bisa dibeli.

Perhelatan Jazz Goes to Campus (JGTC) sendiri adalah acara musik yang diselenggarakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Tahun ini, mereka mengambil tema "Rediscover your Jazzpression" agar orang-orang bisa tetap menikmati jazz di tengah pandemi.

Selain bisa ditonton melalui website, selama dua hari acara, penonton bisa memilih para penampil yang ingin ditonton sembari mengulik jazz pression mereka melalui channel GoPlay.


Baca juga: Zona nyaman Eva Celia

Baca juga: Indra Lesmana persembahkan lagu untuk ayah

Baca juga: Inspirasi Danilla saat bermusik


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar