PP berikan bantuan untuk korban banjir di Jateng

PP berikan bantuan untuk korban banjir di Jateng

PT PP (Persero) menyerahkan bantuan perahu karet untuk digunakan menolong korban banjir di Jawa Tengah. ANTARA/HO-PT PP.

Perseroan mengungkapkan keprihatinan atas bencana banjir yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Perseroan akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut,
Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, memberikan bantuan tanggap darurat bencana banjir di tiga daerah di Jawa Tengah, yaitu Pekalongan, Kudus, dan Semarang sebagai upaya meringankan beban para korban.

"Perseroan mengungkapkan keprihatinan atas bencana banjir yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Perseroan akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut," kata Sekretaris Perusahaan PT PP (Persero) Yuyus Juarsa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Bantuan tanggap darurat banjir yang pertama diserahkan oleh Tim Biro Corporate Secretary Perseroan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekalongan.

Baca juga: PT PP targetkan proyek baru di 2021 naik 35 persen

Dikatakannya bantuan yang diberikan terdiri dari makanan siap saji (mie instant, biskuit), air mineral, beras, perlengkapan satefy (masker, handsanitizer), perlengkapan mandi (sikat gigi, pasta gigi, shampoo, sabun, handuk), keperluan anak & bayi (susu kotak, popok bayi), selimut, dan sarung.

Usai menyerahkan bantuan di daerah Pekalongan, Perseroan bergerak ke daerah Kudus untuk turut menyalurkan bantuan bencana banjir di daerah tersebut. Bantuan bencana banjir tersebut diberikan oleh perwakilan Tim Proyek Perseroan melalui Posko Dapur Umum di Yayasan Nusantara Satu Kudus.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa paket sembako (beras, minyak goreng, gula, telur), air mineral, pembalut wanita, popok bayi, dan susu.

Baca juga: Pembangunan Stadion Banten lebih cepat dari target

Perseroan juga menyerahkan bantuan bencana banjir ke daerah Semarang. Tidak seperti di dua kota sebelumnya, di Semarang ini Perseroan memberikan bantuan bencana berupa lima perahu karet. Adapun empat perahu karet diserahkan oleh Perseroan melalui BPBD Kota Semarang dan satu perahu karet diserahkan melalui Posko Banjir Sayung Demak di Polsek Sayung.

Selain bantuan sosial yang diberikan oleh Kantor Pusat Perseroan, Tim Proyek Jalan Tol Semarang Demak dan Owner PT PP Semarang Demak (PPSD) juga turut membantu korban bencana banjir melalui pemberian paket sembako, selimut, pakaian, perahu karet, dan pelampung di daerah Sayung Demak.

"Pemberian bantuan bencana banjir di daerah Sayung Demak tersebut juga diserahkan Polsek Sayung di mana berfungsi sebagai Posko Banjir Sayung Demak," katanya.

Yuyus mengatakan perseroan akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan bencana kepada korban bencana banjir dimana hal ini dilakukan oleh Perseroan sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana. Selain itu, pemberian bantuan ini sejalan dengan program BUMN, yaitu “BUMN Untuk Indonesia.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mensos Risma fasilitasi eks gelandangan dan pemulung kerja di perusahaan BUMN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar