Tenis

Serena lolos dari tekanan Sabalenka untuk ke perempat final

Serena lolos dari tekanan Sabalenka untuk ke perempat final

Petenis putri Amerika Serikat Serena Williams mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Serbia Nina Stojanovic dalam laga babak kedua Turnamen Tenis Australia Terbuka, di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Rabu (10/2/2021). Serena berhasil mengalahkan  Stojanovic  2-0 (6-3 dan 6-0). ANTARA FOTO/Reuters-Loren Elliott/hp.

Jakarta (ANTARA) - Serena Williams lolos ke perempat final Australian Open di pertandingan hari Minggu dengan kemenangan 6-4, 2-6, 6-4 atas petenis Belarusia Aryna Sabalenka yang sempat membuatnya tertekan di set kedua.

Pertandingan tersebut merupakan ujian besar bagi Serena, yang melawan salah satu dari sedikit petenis dalam tur putri yang mampu menyamai kekuatan permainannya dari belakang baseline.

"Saya senang bisa melewati itu. Itu tidak mudah dan saya tahu itu tidak akan mudah. Dia melakukan tekanan pada setiap pukulan," kata Serena soal laganya, sebagaimana laporan Reuters menyebutkan.

"Bahkan saat saya kalah gim dengan begitu dekat, saya harus bangkit dan punya kemampuan untuk terus maju," ungkapnya.

Baca juga: Barty melaju ke babak keempat Australian Open usai libas Alexandrova
Baca juga: Nadal sukses atasi Norrie dan melaju ke 16 besar Australian Open

Petenis Amerika Serikat yang mengejar gelar Grand Slam ke-24 ini, melakukan break kembali tetapi tidak berdaya menghadapi serangan Sabalenka saat unggulan ketujuh itu sekali lagi mematahkan keunggulan Serena dan menuntun pada set penentu.

"Saya kalah pada set kedua tetapi permainannya sangat dekat jadi saya hanya mencoba untuk bertahan di sana," Serena menambahkan.

Dengan tekanan yang meningkat di set ketiga, Sabalenka membuat beberapa kesalahan saat melakukan servis untuk membawa Serena memimpin 3-1.

Baca juga: Pliskova disingkirkan rekan senegara di babak ketiga Australian Open

Petenis Belarusia itu mematahkan servisnya dan kemudian menyamakan set tersebut menjadi 4-4. Ia sempat bertahan namun tertinggal 5-4.

Sabalenka melakukan kesalahan ganda yang memberi Serena keunggulan 15-30 dan memberikannya hasil menggembirakan ke babak delapan besar Grand Slam awal musim ini.

Baca juga: Medvedev hindari kudapan demi sukses lebih manis di Melbourne

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar