WhatsApp uji coba fitur log out dukung penggunaan multi-perangkat

WhatsApp uji coba fitur log out dukung penggunaan multi-perangkat

Ilustrasi - WhatsApp. ANTARA/REUTERS.

Jakarta (ANTARA) - WhatsApp dilaporkan sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna keluar dari akun di perangkat yang ditautkan.

Fitur tersebut terlihat dalam pembaruan beta WhatsApp 2.21.30.16, yang menunjukkan bahwa perusahaan semakin dekat untuk merilis fitur multi-perangkat.

Fitur log out, dikutip dari laman Gadgets 360, Minggu, dikatakan berfungsi pada WhatsApp dan WhatsApp Business.

Baca juga: E-commerce di India bakal terintegrasi WhatsApp

Laporan dari WABetaInfo menyebutkan bawha pembaruan beta 2.21.30.16 untuk layanan perpesanan tersebut menghadirkan fitur log out yang memungkinkan pengguna memutuskan tautan perangkat dari akun WhatsApp mereka.

Hingga saat ini, WhatsApp hanya memberikan opsi untuk menghapus aplikasi dari perangkat tersebut, atau sebagai alternatif, menghapus akun untuk memutuskan tautan perangkat. Namun, mencopot pemasangan aplikasi dapat menyebabkan hilangnya data jika tidak dicadangkan.

Opsi log out, untuk saat ini, menggantikan opsi Hapus Akun Saya di pengaturan Akun, namun ini bisa saja berubah.

WABetaInfo juga membagikan video dari fitur yang sedang digunakan dan menunjukkan bahwa mengetuk opsi log out akan membawa pengguna ke halaman awal "Setuju & Lanjutkan."

Meski video tersebut ada di perangkat iOS, laporan WABetaInfo menambahkan bahwa fitur dalam versi beta ini juga akan tersedia di Android.

Penerapan fitur log out ini menunjukkan bahwa WhatsApp sedang bekerja untuk merilis dukungan multi-perangkat karena kemampuan untuk keluar dari perangkat akan menjadi penting jika masuk ke beberapa perangkat.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa dukungan multi-perangkat diimplementasikan dalam dua bentuk, satu untuk WhatsApp Web, dan satunya lagi untuk perangkat terkait yang berbeda.

Dukungan untuk WhatsApp Web akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan WhatsApp Web tanpa ponsel utama yang membutuhkan koneksi internet.

Sementara, dukungan untuk perangkat lainnya, memungkinkan pengguna untuk menautkan akun WhatsApp mereka ke hingga empat perangkat berbeda, dan juga tidak memerlukan koneksi internet aktif pada ponsel utama.

WABetaInfo juga menyatakan bahwa batas empat perangkat ini mungkin berubah di masa mendatang.

Untuk saat ini, belum ada tanggal rilis untuk dukungan multi-perangkat di WhatsApp versi stabil.

Baca juga: Cek Fakta: Pesan status Whatsapp bisa curi data pribadi?

Baca juga: WhatsApp uji coba fitur baru, "mute" video sebelum dibagikan

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mudahnya belanja di pasar tradisional via WhatsApp

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar