BTN pastikan dokumen nasabah aman usai kebakaran gedung

BTN pastikan dokumen nasabah aman usai kebakaran gedung

Ilustrasi - Pemadam kebakaran padamkan api di gedung. ANTARA/Shutterstock/pri.

Makassar (ANTARA) - Sekretaris Perusahaan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Ari Kurniaman mengatakan, semua dokumen nasabah aman setelah kebakaran melanda gedung BTN Kantor Cabang Makassar pada Sabtu (13/2) malam.

"Semua sudah diperiksa dan kebakarannya juga tidak meluas karena petugas pemadam kebakaran bergerak cepat," ujar Ari Kurniaman melalui keterangan resminya yang diterima, Ahad.

Ia mengatakan, kebakaran yang terjadi pada Sabtu (13/2) pukul 21.00 Wita melanda lantai satu dan tidak menjalar ke lantai dua dan tiga bangunan serta ruang bawah (basement) karena cepatnya petugas pemadam kebakaran bertindak.

Ari menyampaikan tidak ada korban jiwa dan dokumen serta ruang brankas aman. Polisi juga sudah berjaga di lokasi mengantisipasi kemungkinan adanya warga yang memasuki ruang gedung.

"Tidak ada korban jiwa dan dokumen nasabah aman. Kebakaran hanya terjadi di ruang customer service, lantai satu gedung Bank BTN Kantor Cabang Makassar," katanya.

Baca juga: Pemkot Makassar-BTN jajaki kerja sama rumah murah

Ari menambahkan, untuk semua layanan nasabah BTN Kantor Cabang (KC) Makassar secara langsung baik untuk kredit, tabungan, layanan pelayanan pelanggan (customer service) maupun transaksi di kasir (teller), mulai Senin (15/2) dipindahkan ke Learning Centre Bank BTN yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi Nomor 7A Makassar.

Sementara untuk keperluan nasabah lain seperti transfer dan pembayaran, Ari mengimbau nasabah untuk memaksimalkan aplikasi "mobile banking" maupun "internet banking" Bank BTN dan ATM Bank BTN.

"Kami tetap memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," katanya.

Terkait dengan dugaan kebakaran serta kerugian materi, Kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Baca juga: Percikan Api di KPU Tidak Pengaruhi Tabulasi Suara

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polisi tangkap seorang tersangka teroris di Jayapura

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar