Dihimpun dari Forum Rektor, ULM bantu warga Kurau terdampak banjir

Dihimpun dari Forum Rektor, ULM bantu warga Kurau terdampak banjir

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Kalsel, Ahad (14/2/2021) menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir, di Pasar Minggu Kurau, Kabupaten Tanah Laut yang dihimpun dariĀ Forum Rektor Indonesia (FRI).n . (FOTO ANTARA/Humas ULM/Ist)

Bantuan dari Forum Rektor Indonesia (FRI) senilai Rp100 juta diberikan dalam bentuk uang tunai Rp70 juta dan 200 paket sembako senilai Rp150 ribu per paket dengan total seluruh paket senilai Rp30 juta.
Banjarmasin (ANTARA) - Civitas Akademik Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengunjungi Desa Kurau, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut guna menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir, di Pasar Minggu, yang dihimpun dari Forum Rektor Indonesia (FRI).

Rektor ULM Sutarto Hadi di Kurau, Minggu, berharap bantuan yang berasal dari para donatur itu dapat meringankan beban para warga terdampak banjir di Kecamatan Kurau.

Dikatakannya bahwa bantuan dari Forum Rektor Indonesia (FRI) senilai Rp100 juta diberikan dalam bentuk uang tunai Rp70 juta dan 200 paket sembako senilai Rp150 ribu per paket dengan total seluruh paket senilai Rp30 juta.

Selain itu, diserahkan juga 200 paket sembako dari Program Studi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FKIP IPS ULM).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Rektor ULM Sutarto Hadi kepada Bupati Tanah Laut melalui Sekda Tanah Laut H Dahnial Kifli di Kurau.

Sementara itu, Sekda Tanah Laut H Dahnial Kifli sangat apresiasi bantuan yang telah diberikan, mengingat wilayah Kecamatan Kurau masih terendam banjir di beberapa desa seperti, Desa Kurau, Desa Handil Negara dan Desa Kali Besar.

"Bantuan dari ULM ini sangat bermanfaat bagi warga setempat, semoga menjadi nilai ibadah untuk semua," katanya.

Sementara itu bantuan bagi para korban banjir terus diberikan oleh para donatur baik itu dari pemerintah maupun dari pihak swasta.

Baca juga: Lima orang tewas akibat tanah longsor di Tanah Laut

Baca juga: Dua kecamatan di Tanah Laut hilang disapu banjir

Baca juga: Koarmada II kerahkan pasukan khusus evakuasi korban banjir di Kalsel

Baca juga: BNPB: 21.990 jiwa terdampak banjir di Kalsel

Pewarta: Gunawan Wibisono/Ariyanto
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Upaya pelestarian bekantan di Kota Banjarmasin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar