Liga Inggris

Wolves balikkan keadaan demi perburuk kekalahan beruntun Southampton

Wolves balikkan keadaan demi perburuk kekalahan beruntun Southampton

Pemain sayap Wolverhampton Pedro Neto merayakan golnya ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Minggu (14/2/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Andy Rain)

Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton membalikkan keadaan demi memperburuk rentetan kekalahan beruntun Southampton saat mencuri kemenangan 2-1 dalam lawatan ke Stadion St. Mary's untuk laga pekan ke-24 Liga Inggris pada Minggu.

Sempat tertinggal hingga turun minum akibat gol Danny Ings, Wolves bangkit di babak kedua melalui penalti Ruben Neves dan gol sudut sempit Pedro Neto.

Hasil itu tak ubahnya jadi ajang revans bagi Wolves yang disingkirkan oleh Southampton dari putaran kelima Piala FA, pada Kamis (11/2) lalu, sekaligus membuat tim besutan Nuno Espirito Santo melompat naik ke urutan ke-12 klasemen dengan koleksi 30 poin.

Sedangkan Southampton (29), yang kini menelan enam kekalahan beruntun, harus rela turun ke posisi ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Hasenhuettl bertekad petik kemenangan beruntun lawan Wolverhampton

Setelah dua peluang dari sundulan Willian Jose dan sepakan mendatar Joao Moutinho belum menemui sasaran, gawang Wolves justru diancam lebih dulu pada menit ke-19 ketika kiper Rui Patricio diwajibkan sigap mengamankan tembakan Nathan Redmond.

Sayangnya, pada menit ke-25 Patricio tak diberi kesempatan untuk bereaksi saat Ings menyambut umpan silang Stuart Armstrong dengan tembakan sentuhan pertama yang menghujam ke pojok kanan atas gawang. Southampton unggul 1-0 atas tamunya.

Southampton berkesempatan menggandakan keunggulan mereka jika saja Redmond bisa lebih cermat menyambut umpan silang dari Ings, yang berakhir melenceng di sisi gawang.

Keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum, tetapi tujuh menit selepas sepak lanjut babak kedua wasit Graham Scott menghadiahi Wolves tendangan penalti setelah bola tembakan Nelson Semedo mengenai tangan kiri Ryan Bertrand di dalam area terlarang.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Neves yang mampu memperdaya kiper Alex McCarthy demi menyamakan kedudukan 1-1.

Baca juga: Nuno Santo tuntut Wolverhampton lebih tajam
Baca juga: Southampton jejaki perempat final Piala FA selepas singkirkan Wolves


Southampton berusaha segera merestorasi keunggulan mereka, tetapi kapten Wolves Conor Coady pasang badan untuk menghadang bola tembakan Armstrong agar tak terlalu mengancam gawangnya.

Alih-alih kembali unggul, gawang Southampton justru kebobolan lagi pada menit ke-66 ketika Neto mengecoh Jannik Vestergaard sebelum memantapkan diri melepaskan tembakan melengkung dari sudut sempit ke pojok tiang jauh demi membawa Wolves berbalik memimpin.

Patricio dibuat sibuk untuk menjaga keunggulan Wolves pada menit ke-79, ketika ia melakukan dua penyelamatan atas tembakan James Ward-Prowse serta upaya Che Adams yang menyambar bola muntah.

Lima menit kemudian, Redmond mengirim umpan silang berbahaya, tetapi sundulan Adams masih melenceng di sisi kanan gawang Wolves.

Di pertandingan selanjutnya, Wolves akan main lebih awal pada Jumat (19/2) saat menjamu Leeds United di Molineux, sedangkan Southampton sehari kemudian kandangnya kedatangan Chelsea.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester City semakin di depan buru gelar
Baca juga: Jeblok di kandang karena tak ada penonton
Baca juga: Guardiola puas Gundogan buktikan bisa mainkan peran "false nine"

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar