Jakarta (ANTARA) - Real Sociedad memaksa Getafe menelan tiga kekalahan beruntun setelah memetik kemenangan tipis 1-0 dalam lawatan ke Stadion Coliseum Alfonso Perez untuk laga pekan ke-23 Liga Spanyol pada Minggu.

Alexander Isak mencetak gol semata wayang penentu kemenangan yang membuat Sociedad sementara naik ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 38 poin.

Sedangkan Getafe, yang kini menelan empat kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya, sementara tertahan di urutan ke-13 dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico terus perlebar jarak di puncak

Pertandingan berlangsung minim peluang secara keseluruhan Getafe melepaskan melepaskan hanya empat percobaan tembakan yang tak satu pun menemui sasaran, sebaliknya Sociedad mencatatkan tiga tembakan saja.

Getafe lebih dulu menciptakan peluang pada menit ke-27 ketika Nemanja Maksimovic berusaha menyelesaikan umpan Marc Cucurella tetapi tembakannya masih bisa dihalau barisan pertahanan tim tamu.

Tiga menit kemudian, Sociedad berhasil memimpin lewat gol jarak dekat Isak yang menanduk bola muntah hasil tembakan Mikel Oyarzabal yang memantul dari mistar gawang.

Talenta muda pinjaman dari Real Madrid Takefusa Kubo berusaha mencetak gol balasan untuk Getafe lewat sepakan jarak jauh yang masih gagal melewati hadangan pertahanan Sociedad.

Baca juga: UEFA putuskan pertandingan Sociedad kontra United dimainkan di Turin

Semenit jelang bubaran waktu normal, peluang Getafe lewat sundulan Mauro Arambarri kembali gagal mencapai gawang.

Peluang pemungkas pertandingan lahir pada menit kelima injury time lewat sepakan Carlos Fernandez Luna yang masih bisa diamankan kiper David Soria, kendati demikian Sociedad tetap mampu menjaga keunggulan hingga laga usai.

Getafe akan main lebih awal untuk pertandingan selanjutnya saat melawat ke markas Real Betis pada Jumat (19/2), sedangkan Sociedad baru main dua hari kemudian menjamu Alaves di Reale Arena.

Namun sebelum itu Sociedad bakal terlebih dahulu mengungsi ke Turin untuk melakoni leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan Manchester United.

Baca juga: Koeman klaim Messi bersemangat dan bahagia di Barcelona
Baca juga: Bagi Simeone yang terpenting Atletico jaga semangat dan antusiasme

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021