Liga Italia

Gol semata wayang Muriel bawa Atalanta menang tipis atas Cagliari

Gol semata wayang Muriel bawa Atalanta menang tipis atas Cagliari

Foto arsip - Penyerang Atalanta Luis Muriel beraksi dalam laga lanjutan Liga Italia melawan Sassuolo di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Italia, Minggu (21/6/2020). Muriel kembali tampil krusial lewat eksekusi penaltinya yang membawa Atalanta mengalahkan Cagliari dua pekan berselang. (ANTARA/AFP/Miguel Medina)

Jakarta (ANTARA) - Luis Muriel mencetak gol semata wayang pada fase akhir laga untuk membawa Atalanta menang tipis atas tuan rumah Cagliari pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Sardegna Arena, Cagliari, Minggu.

Tambahan tiga poin tidak mengubah posisi Atalanta di klasemen sementara. La Dea tetap menghuni posisi ketujuh, kini dengan 40 poin.

Sedangkan Cagliari tetap menghuni posisi ke-18 dengan 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Dua gol Veretout warnai kemenangan 3-0 Roma atas Udinese

Cagliari berusaha menggebrak sejak awal. Tendangan sudut Razvan Marin terdefleksi oleh Berat Djimsiti menuju ke gawangnya sendiri.

Ancaman berikutnya bagi Atalanta hadir saat Giovanni Simeone gagal menyambar umpan silang kiriman Charalampos Lykogiannis.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini kemudian memasukkan Marten de Roon dan Aleksei Miranchuk. Namun justru Cagliari yang mendapatkan peluang bagus lainnya saat Joao Pedro mendapat umpan terobosan sebelum ia diblok oleh Bokso Sutalo.

Baca juga: Dua "Benjamin Button" di Serie A

Tembakan ke gawang pertama Atalanta baru tercipta pada menit ke-53 melalui tendangan bebas Josip Ilicic. Namun setelah itu Atalanta semakin menekan.

Sepakan jarak dekat Robin Gosens terdefleksi Digo Godin, kemudian sundulan Duvan Zapata menyambut umpan silang Muriel membentur mistar gawang.

Muriel akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-90. Ia mengontrol bola panjang dari belakang, mengecoh dua orang pemain bertahan tuan rumah, sebelum melepaskan tembakan yang tidak dapat diantisipasi kiper Alessio Cragno.

Menjelang peluit panjang berbunyi, Cagliari mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran De Roon terhadap Daniele Rugani. Namun setelah melakukan tinjauan VAR, wasit membatalkan keputusan sebelumnya.

Pada putaran ke-23, Atalanta akan kedatangan lawan berat yakni Napoli pada Minggu (21/2). Sementara itu Cagliari akan menjamu sesama tim yang sedang berusaha lolos dari perangkap degradasi, Torino, pada Jumat (19/2).

Baca juga: Penalti Lorenzo Insigne jadi pembeda Napoli atas Juventus


Sampdoria akhiri puasa kemenangan

Pada pertandingan lainnya yang dimainkan dalam waktu bersamaan, Sampdoria mengakhiri puasa kemenangan dalam dua laga berkat raihan kemenangan 2-1 atas tamunya Fiorentina.

Penyerang asal Senegal Keita Balde memecah kebuntuan melalui golnya memanfaatkan umpan Gaston Ramirez pada menit ke-31.

Keunggulan Sampdoria tidak bertahan lama ketika pada menit ke-37 Dusan Vlahovic mengemas gol penyama kedudukan untuk timasal Florence.

Pemain veteran Fabio Quagliarella kemudian menjadi pahlawan bagi Sampdoria. Quagliarella yang dimasukkan sebagai pemain pengganti sukses memaksimalkan assist Antonio Candreva untuk mengemas gol penentu kemenangan Il Samp.

Posisi Sampdoria di klasemen tidak berubah meski mereka mendulang tiga poin. Pasukan Claudio Ranieri tetap menduduki posisi kesepuluh, kini dengan 30 poin. Sedangkan Fiorentina terpuruk di posisi ke-16 dengan 22 poin.

Sayangnya pada pertandingan putaran selanjutnya, Sampdoria harus melawat ke markas tim kuat Lazio, pada Sabtu (20/2). Fiorentina akan berusaha kembali ke jalur kemenangan saat kedatangan Spezia pada Jumat (19/2).


Baca juga: Torino telan hasil imbang untuk kelima kalinya secara beruntun
Baca juga: Spezia resmi diakuisisi pengusaha AS Robert Platek

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar