Liga Italia

Tundukkan Crotone 2-1, Sassuolo akhiri puasa kemenangan lima laga

Tundukkan Crotone 2-1, Sassuolo akhiri puasa kemenangan lima laga

Pemain Crotone Samuel Di Carmine (kiri) ditekel pemain Sassuolo Federico Peluso (kanan) pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Ezio Scida, Crotone, Minggu (14/2/2021). (ANTARA/IPA/Sipa USA via Reuters Connect)

Jakarta (ANTARA) - Sassuolo mengakhiri puasa kemenangan selama lima laga setelah menundukkan tuan rumah Crotone dengan skor 2-1 pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Ezio Scida, Crotone, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Nerroverdi memecah kebuntuan berkat gol Domenico Berardi pada menit ke-14, sebelum Adam Ounas menyamakan kedudukan untuk Crotone melalui golnya pada menit ke-26.

Sassuolo akhirnya mengamankan tiga poin berkat eksekusi penalti Francesco Caputo pada menit ke-49, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Gol semata wayang Muriel bawa Atalanta menang tipis atas Cagliari

Tambahan tiga poin tidak mengubah posisi Sassuolo di peringkat delapan klasemen sementara dengan 34 poin. Di kubu Crotone, kekalahan keempat beruntunnya itu semakin membenamkan mereka di dasar klasemen dengan 12 poin.

Sassuolo memetik buah dari kesabaran mereka menekan lawan dan memainkan permainan operannya.

Berardi melesakkan bola ke sela-sela kaki Sebastiano Lupoerto dari tepi kotak penalti, untuk mengejutkan kiper Alex Cordaz dan membawa timnya memimpin.

Setelah gol Berardi tersebut, salju mulai turun dan mempengaruhi permainan kedua tim.

Sassuolo tetap mendominasi penguasaan bola, namun mereka mendapat hukuman saat tuan rumah melancarkan serangan balik. Ounas mendapat bola di lapangan tengah, mengecoh Federico Peluso, dan menaklukkan kiper Andrea Consigli melalui sepakan dari sudut sempit.

Sepakan Francesco Caputo terdefleksi ke jaring samping gawang, kemudian Sassuolo mendapat peluang ganda saat sepakan melengkung Berardi terdefleksi, dan menjadi umpan yang gagal dimaksimalkan sundulan Filip Djuricic.

Kiper Sassuolo Consigli harus keluar dari sarangnya untuk mengantisipasi Pedro Pereira, kemudian dari situasi tendangan sudut, Samuel Di Carmine menanduk bola masuk ke gawang tim tamu. Namun gol itu tidak disahkan karena Koffi Djidji telah lebih dahulu melanggar Consigli.

Baca juga: Dua gol Veretout warnai kemenangan 3-0 Roma atas Udinese

Tidak lama setelah babak kedua dimulai, Sassuolo mendapat hadiah penalti setelah Vladimir Golemic melakukan pelanggaran tidak perlu terhadap Manuel Locatelli.

Eksekutor Sassuolo Caputo melesakkan bola ke bagian atas gawang tuan rumah untuk merestorasi keunggulan timnya.

Setelah gol tersebut, gawang Crotone kembali menjadi sasaran tembak para pemain tim tamu. Berardi dan Ounas melepaskan sepakan yang belum tepat sasaran, sedangkan bola sepakan Zanellato dapat ditahan kiper Sassuolo Andrea Consigli, dan upaya Messias dapat diblok Maxime Lopez.

Pada fase akhir pertandingan, gawang Crotone kembali kemasukan, kali ini melalui sundulan Mert Muldur. Namun gol itu tidak disahkan karena terlebih dahulu terjadi dorongan terhadap Emmanuel Riviere.

Pada pertandingan putaran berikutnya, Sassuolo akan menjamu tim papan tengah Bologna pada Sabtu (20/2), sedangkan Crotone akan dijamu tim juara bertahan Juventus pada Senin (22/2).

Susunan pemain:

Crotone (3-5-2): Alex Cordaz, Koffi Djidji,Vladimir Golemic, Sebastiano Luperto, Pedro Perreira, Junior Messias, Jacopo Petriccione (Milos Vulic 66'), Niccolo Zanellato, Arkadiusz Reca (Emmanuel Riviere 73'), Adam Ounas (Andrea Rispoli 89'), Samuel Di Carmine (Simy 73')
Pelatih: Giovanni Stroppa

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli, Mert Muldur (Jeremy Toljan 88'), Marlon, Federico Peluso, Rogerio, Francesco Magnanelli (Pedro Obiang 72'), Maxime Lopez (Hamed Traore 62'), Manuel Locatelli, Domenico Berardi (Kaan Ayhan 88'), Francesco Caputo (Gregoire Defrel 72'), Filip Djuricic
Pelatih: Roberto De Zerbi

Baca juga: Dua "Benjamin Button" di Serie A
Baca juga: Penalti Lorenzo Insigne jadi pembeda Napoli atas Juventus

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar