Kontak tembak TNI dengan KKB di Intan Jaya, Prada Ginanjar meninggal

Kontak tembak TNI dengan KKB di Intan Jaya, Prada Ginanjar meninggal

Jenazah Prada Ginanjar yang gugur dalam kontak tembak dengan KKB di kampung Mamba, Kab. Intan Jaya, Senin (15/2) tiba di Timika. (ANTARA/HO-pihak ketiga)

Jayapura (ANTARA) - Kontak tembak antara tentara dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB), Senin pagi terjadi di kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.
 
Dalam kontak tembak dilaporkan seorang prajurit dari Yonif 400/BR yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan daerah rawan (satgas pamrahwan) yakni Prada Ginanjar meninggal akibat luka tembak yang diderita-nya.
 
Informasi dihimpun ANTARA mengungkapkan, baku tembak yang terjadi sekitar pukul 08.20 WIT itu mengakibatkan Prada Ginanjar terkena tembakan di bagian perut hingga meninggal.

Baca juga: Pangdam benarkan KKB tewas saat kontak tembak dengan Yonif 400/BR

Baca juga: Flash - Kontak tembak di Hipadipa, Intan Jaya, satu KKB tewas
 
Jenazahnya saat ini sudah dievakuasi ke Timika dengan menggunakan helikopter yang sebelumnya membawa Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan rombongan ke Sugapa.
 
Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yogo dan Dandrem 173 PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan yang dilaporkan berada di Sugapa hingga kini belum bisa dihubungi dari Jayapura.
 
Termasuk Kapen Kogabwilhan III Kol CZI I Nyoman Suriastawa hingga berita ini diturunkan belum membalas pesan singkat dan ketika ditelepon handphone nya dalam posisi off.

Baca juga: Kontak tembak TNI-Polri dengan KKB terjadi di Kabupaten Puncak

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Binmas Noken Satgas Nemangkawi gelar trauma healing untuk anak-anak di Ilaga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar