Sosialisasi terkait vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang itu pun sudah dimulai sejak pekan lalu tepatnya pada Kamis (11/2)
Jakarta (ANTARA) - Manager Bidang Umum dan Humas PD Pasar Jaya Gatra Vaganza menyebutkan vaksinasi COVID-19 massal terhadap pedagang Pasar Tanah Abang dijadwalkan pada Rabu (17/2).

"Kemungkinan besar diselenggarakan pada hari Rabu (17/2)," kata Gatra saat dihubungi ANTARA, Senin.

 Baca juga: Pemkot Jakarta Barat harapkan ada evaluasi pemberian vaksin pada nakes

Vaksinasi yang akhirnya menyasar kelompok lain setelah tenaga kesehatan yaitu kelompok pedagang itu, untuk tahap perdana akan dilangsungkan di Pasar Tanah Abang Blok A dan Blok B.

"Nantinya kan menyeluruh itu untuk Pasar Tanah Abang di Blok A, B, F, dan G. Nah tapi ini untuk tahap awal di Blok A dulu karena memang sudah disiapkan di situ untuk yang awal," kata Gatra.

Hingga Senin (15/2), Pasar Jaya mencatat sudah ada sekitar 10.000 warga akan menerima vaksin di Pasar Tanah Abang blok A.

Baca juga: Wali Kota Jakbar mengecek pemberian vaksin di Puskesmas Cengkareng

Tidak hanya pedagang, Gatra mengatakan petugas kebersihan hingga petugas keamanan juga ikut didaftarkan untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 itu.

Pendataan dilakukan dengan cara meminta data Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari setiap orang yang akan menjalani vaksinasi massal.

Sosialisasi terkait vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang itu pun sudah dimulai sejak pekan lalu tepatnya pada Kamis (11/2).

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Maxi Rein Rondonuwu yang ikut dalam sosialisasi itu menyebutkan persiapan vaksinasi massal yang dilakukan oleh pengelola Pasar Tanah Abang sudah baik.

Baca juga: Dinkes DKI investigasi pemberian vaksin ke selebgram Helena Lim

"Pemberian vaksin ini direncanakan akan dilakukan minggu depan yang akan dicanangkan oleh Pak Presiden. Tadi kita juga sudah liat tempatnya bagus sudah di atur," kata Maxi di Pasar Tanah Abang blok A, Kamis (11/2).

Nantinya tidak hanya di Pasar Tanah Abang, kegiatan vaksinasi massal untuk pedagang pasar tradisional pun akan dilakukan secara bertahap di 152 pasar lainnya yang bernaung di bawah binaan PD Pasar Jaya.

#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker
#vaksincovid19

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021