Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) selaku pengelola ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan kembali melakukan perbaikan jalan dengan teknik rekonstruksi rigid pavement.

"Pekerjaan perbaikan ini dalam rangka meningkatkan kualitas jalan dan kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol," kata General Manager Rrpresentative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati di Bekasi, Senin.

Widi mengatakan pekerjaan perbaikan jalan kali ini berada di tiga titik yakni Kilometer (KM) 26+984 sampai dengan KM 26+923 di lajur 1 arah Jakarta dengan panjang penanganan 61 meter.

Kemudian di KM 26+685 hingga KM 26+639 juga di lajur 1 arah Jakarta dengan panjang penanganan 46 meter serta di KM 35+387 sampai KM 35+472 di lajur 2 arah Cikampek dengan panjang penanganan 85 meter.

"Untuk pekerjaan rekonstruksi arah Jakarta dimulai pagi tadi pukul 10.00 WIB hingga Jumat (19/2) di jam yang sama sedangkan pekerjaan perbaikan yang arah Cikampek dimulai sore ini pukul 15.00 WIB sampai Jumat (19/2) pukul 13.00 WIB," katanya.

Pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut berupa pemberlakuan skema buka tutup lajur sebagian lajur.

Jasa Marga juga mempersempit area kerja, menyiapkan skema contra flow atau lawan arah apabila kondisi sudah padat, serta berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

"Tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat diakses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021