Tenis

Nadal maju ke perempat final ke-13 di Australian Open

Nadal maju ke perempat final ke-13 di Australian Open

Aksi petenis Spanyol Rafael Nadal saat bertanding melawan pemain asal Italia Fabio Fognini pada putaran keempat Australian Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Senin (15/2/2021). ANTARA/REUTERS/Loren Elliott.

Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua Rafael Nadal bertarung keras untuk mengatasi perlawanan Fabio Fognini di babak keempat dan memastikan tempatnya di perempat final Australian Open untuk ke-13 kalinya.

Bintang tenis asal Spanyol itu meraih kemenangan 6-3, 6-4, 6-2 atas unggulan 16 asal Italia tersebut dalam dua jam dan 16 menit di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin.

"Ketika melawan Fabio, ada rasa khawatir. Selalu ada masalah. Saya hanya beruntung karena ketika dia mematahkan servis, saya langsung merespons dan menahan skor. Hari ini sangat lembab dan lebih cepat di siang hari, tapi saya harus beradaptasi dengan setiap kondisi," tutur Nadal, demikian dilansir laman resmi ATP Tour.

Baca juga: Nadal sukses atasi Norrie dan melaju ke 16 besar Australian Open 
Baca juga: Nadal lolos ke-15 kalinya ke babak ketiga Australian Open 


Nadal mencetak 24 winner, termasuk enam ace, untuk meningkatkan skor 13-4 melawan Fognini dalam catatan pertemuan ATP mereka.

Nadal sedang berusaha menjadi petenis pertama di Open Era yang memenangi dua gelar atau lebih dari empat Grand Slam. Dia selanjutnya akan bertemu unggulan kelima dari Yunani Stefanos Tsitsipas di babak delapan besar.

"Ini akan menjadi tantangan besar dan kemenangan hari ini bagus untuk kepercayaan diri saya. Saya harus siap. Punggung saya bisa bertahan (dari cedera) dan latihan besok akan menjadi persiapan penting,

Nadal melaju ke perempat final kejuaraan Grand Slam ke-43 dan tetap berada di jalur untuk meraih gelar kejuaraan utamanya yang ke-21. 

Baca juga: Rublev hadapi Medvedev di perempat final Melbourne perdana 
Baca juga: Djokovic atasi cedera otot perut dan maju ke perempat final 
Baca juga: Nadal alami sakit punggung jelang Australian Open 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar