Tenis

Berrettini cedera, Tsitsipas ke perempat final tanpa berkeringat

Berrettini cedera, Tsitsipas ke perempat final tanpa berkeringat

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas beraksi di babak kedua pertandingan Australia Terbuka melawan petenis Australia Thanasi Kokkinakis di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Kamis (11/2/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake/AWW/djo.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas maju ke perempat final Australian Open setelah lawannya, Matteo Berrettini memutuskan mundur dari turnamen akibat cedera otot perut sebelum pertandingan babak 16 besar mereka dimulai Senin malam waktu Melbourne.

Unggulan kesembilan Berrettini sebelumnya mengalami cedera pada set ketiga dari kemenangannya pada putaran ketiga atas Karen Khachanov pada  Sabtu.

Dalam pertandingan tersebut, ia sempat mendapat jeda istirahat medis selama pertandingan untuk menghilangkan rasa sakit di perutnya.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya merasakan (sakit) di bawah tulang rusuk, tapi dokter mengatakan tidak ada (otot) yang tertarik," kata Berrettini dilansir laman resmi ATP Tour Berettini selepas pertandingan Sabtu.

Baca juga: Nadal maju ke perempat final ke-13 di Australian Open

Dalam kesempatan tersebut, petenis Italia itu menduga cederanya hanya karena otot yang bekerja kurang baik. Rasa sakitnya muncul saat ia tengah melakukan servis terhadap lawannya.

Unggulan kelima Tsitsipas kini akan bersiap menghadapi juara Australian Open 2009 dan unggulan kedua Rafael Nadal pada Rabu. Nadal memimpin Tsitsipas 6-1 dalam catatan pertemuan laga ATP.

Berrettini, yang memiliki rekor 8-2 pada musim 2021, memimpin Italia ke final Piala ATP pada Januari, namun kalah dari tim Rusia. Petenis berusia 24 tahun itu berusaha menjadi orang Italia keempat yang mencapai perempat final Grand Slam awal musim setelah Giorgio De Stefani (1935), Nicola Pietrangeli (1957) dan Cristiano Caratti (1991).

Baca juga: Rublev hadapi Medvedev di perempat final Melbourne perdana
Baca juga: Medvedev melaju ke perempat final Australian Open perdana
Baca juga: Pegula singkirkan unggulan kelima Svitolina dari Australian Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar