Formula 1

Alonso tinggalkan rumah sakit untuk lanjutkan pemulihan di rumah

Alonso tinggalkan rumah sakit untuk lanjutkan pemulihan di rumah

Pebalap tim Renault Fernando Alonso mengikuti sesi tes pascamusim di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. (15/12/2020). (ANTARA/HO-via renaultsport.com.)

"Setelah periode pengawasan 48 jam di rumah sakit... Fernando Alonso sekarang boleh pulang untuk melanjutkan pemulihan di rumah,"
Jakarta (ANTARA) - Pebalap Formula 1 Fernando Alonso telah meninggalkan rumah sakit di Swiss empat hari setelah insiden kecelakaan ketika bersepeda, demikian keterangan dari tim Alpine, Senin.

Laporan televisi Spanyol Cuatro memperlihatkan Alonso meninggalkan rumah sakit di Berne, di mana ia menjalani operasi terhadap rahang atasnya yang retak akibat kecelakaan yang ia alami di dekat rumahnya di Lugano.

Juara dunia Formula 1 dua kali itu akan kembali membalap di F1 tahun ini bersama tim Alpine, jelmaan dari Renault F1, setelah dua tahun vakum dari F1.

"Setelah periode pengawasan 48 jam di rumah sakit... Fernando Alonso sekarang boleh pulang untuk melanjutkan pemulihan di rumah," demikian pernyataan resmi tim Alpine seperti dikutip Reuters.

"Dia akan memiliki periode untuk beristirahat sepenuhnya sebelum melanjutkan latihan secara progresif demi mempersiapkan awal musim baru."

Musim Formula 1 2021 akan dimulai di Bahrain pada 28 Maret nanti.

Baca juga: Alonso jalani operasi rahang pascakecelakaan sepeda di Swiss
Baca juga: Fernando Alonso terlibat kecelakaan ketika bersepeda di Swiss
Baca juga: McLaren luncurkan mobil F1 baru MCL35M bermesin Mercedes

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar