Mayjen TNI Ferry Zein apresiasi wajah baru pembangunan Mabesad

Mayjen TNI Ferry Zein apresiasi wajah baru pembangunan Mabesad

Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Mayjen TNI Ferry Zein bersama istri foto bersama di samping patung Jenderal AH Nasution Gedung Jenderal AH Nasution Mabesad yang telah direnovasi. ANTARA/HO-Aspri/am.

Jakarta (ANTARA) - Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Mayjen TNI Ferry Zein memberikan apresiasi tinggi terhadap wajah baru pembangunan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

"Ini luar biasa, baru. Setiap kita datang ke Mabesad ini ada saja sesuatu yang baru, ada taman baru, lapangan rumput baru, jadi setiap saat bapak Kasad (Jenderal TNI Andika Perkasa) membangun ini bertahap tapi pasti," kata Mayjen TNI Ferry Zein dalam buletin TNI AD di Jakarta, Selasa.

Pada saat ia berkantor di Mabesad 2015 lalu, menurut Mayjen TNI Ferry Zein, Markas Besar TNI AD itu belum seperti sekarang. Banyak perubahan dan perbaikan yang telah dilakukan.

"Terakhir 2015, belum ada taman-taman ini. Luar biasa ini patung Pak Dirman (Jenderal Sudirman), dulu ada patung seperti ini tapi tidak seindah ini," kata dia.

Baca juga: Kasad: TNI AD bantu pemprov penanganan pasien COVID-19

Dulu, patung tersebut memang sudah ada tapi hitam saja, sekarang sudah diperbaharui berwarna, diberi tambah taman di sekeliling patung, di bawahnya juga diberi ornamen batik Jogja.

Tidak hanya itu, dinding Mabesad pun kata dia juga mengalami perubahan dari yang semula polos, sekarang diberi corak timbul seperti loreng TNI dan juga ditambah taman yang membuat lebih estetik.

Lapangan Mabesad kini, menurut dia, sudah seperti lapangan sepakbola internasional setelah mendapatkan pemugaran.

Baca juga: Kasad: RS lapangan bantu pemda tangani COVID-19

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa juga menyediakan tempat para prajurit untuk fitness. Ruangan olahraga yang disediakan cukup luas untuk menampung banyak prajurit dan peralatan olahraganya disediakan lengkap.

"Ini tempat fitness diberikan oleh bapak kasad tapi terbuka untuk seluruh anggota yang mau olahraga," katanya.

Perubahan tidak sampai di situ, Mayjen TNI Ferry Zein juga melihat Gedung Jenderal TNI AH Nasution juga tampak lebih bagus.

"Ini luar biasa, luar biasa ya, seperti hotel berbintang lima sekarang, tidak menyangka berubah luar biasa. Saya 2015 terakhir masuk ini belum seperti ini," ujarnya.

Baca juga: Kapolri-KASAD sepakat tingkatkan sinergi jaga stabilitas kamtibmas

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Plasma darah perwira negatif COVID-19 untuk terapi Konvalesen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar