Kemenkes apresiasi pelaksanaan vaksinasi massal di Makassar

Kemenkes apresiasi pelaksanaan vaksinasi massal di Makassar

Suasana vaksinasi massal dosis dua di GOR Unhas Makassar, Selasa (16/2/2021). ANTARA/HO

Makassar (ANTARA) - Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Prof dr Abdul Kadir memberikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar.

Prof Abdul Kadir saat mengunjungi vaksinasi massal di GOR Unhas, Selasa, menyatakan proses ini menjadi salah satu langkah penting untuk memutus rantai penularan COVID-19.

Dengan tahapan ini, diharapkan terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok)yang berdampak untuk menekan penyebaran virus di masyarakat.

Lebih lanjut, Prof Kadir berharap proses vaksinasi ini dapat berlangsung optimal dan terlaksana dengan baik.

Baca juga: Wali Kota Bengkulu belajar penanganan COVID-19 di Makassar

Baca juga: Sembilan puskesmas di Makassar dijadwalkan lakukan vaksinasi serentak


Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI selalu berupaya maksimal dalam menangani kasus COVID-19. Olehnya itu, program vaksinasi menjadi satu hal yang diharapkan bersama dalam penanganan COVID-19.

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA menyampaikan proses ini menjadi bagian pelaksanaan tridarma perguruan tinggi dan diharapkan bersama memberikan manfaat pada masyarakat luas.

Prof Dwia juga menuturkan Unhas maupun pihak lain yang terlibat dalam penyelenggaraan vaksinasi dosis kedua ini akan berupaya secara optimal melaksanakannya dengan baik, agar apa yang diharapkan bersama dapat terwujud.

Pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 dosis dua ini merupakan kerja sama Unhas dengan Rumah Sakit Vertikal di Makassar, RSPTN Unhas, Dinas Kesehatan Provinsi dan Pemerintah Kota Makassar.*

Baca juga: Dinkes Makassar siapkan 47 puskesmas untuk vaksinasi COVID-19

Baca juga: Ketua MPR tinjau simulasi vaksinasi COVID-19 di Makassar

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar